Janji Evan Dimas saat Mengikuti TC Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 49 2253187 janji-evan-dimas-saat-mengikuti-tc-timnas-indonesia-bersama-shin-tae-yong-SpQwvmyAyQ.jpg Evan Dimas. (Foto/PSSI)

JAKARTA - Gelandang Persija, Evan Dimas Darmono memberikan janji untuk memberikan yang terbaik selama mengikut pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Evan menjadi salah satu pemain dari 29 pemain yang mengikuti TC dari 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang bersama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Pemusatan latihan berlangsung di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Tak Masuk Skuad Timnas, Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Benahi Kekurangan

Baca juga: Jadwal Berubah, Latihan Perdana Timnas Indonesia Baru Digelar 1 Agustus

Foto/PSSI

Timnas Indonesia menjalani TC untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Timnas akan memainkan tiga laga melawan Thailand pada 8 Oktober, Uni Emirat Arab pada 13 Oktober dan Vietnam pada 12 November 2020.

Timnas juga akan mengikuti Piala AFF pada November-Desember 2020, dengan target menjadi juara di kejuaraan tersebut.

Evan mengungkapkan, masuk ke skuad Timnas Indonesia harus memberikan terbaik dengan memberikan permainan yang konsisten. Ia pun akan memberikan yang terbaik agar masuk ke tim utama Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah saya masih dipercaya memperkuat Timnas Indonesia. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan ini dan tidak ingin cepat puas,” ujar Evan mengutip lama Persija, Selasa (28/7/2020).

Evan Dimas selalu masuk Timnas Indonesia dari berbagai level usia. Ia memiliki kelebihan sebagai pengatur tempo serangan dan pembagi umpan jempolan.

Evan memiliki karier cemerlang ketika bermain di Timnas Indonesia U-19. Di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, Evan membawa Timnas menjuarai Piala AFF U-19 2013 setelah di laga puncak mengalahkan Vietnam via adu penalti.

Foto/PSSI

Selama bermain untuk Timnas Indonesia U-19, pemain berusia 25 tahun telah mencetak 20 gol dari 58 kali penampilannya. Evan kemudian naik ke Timnas U-23, di mana ia mencetak 5 gol dari 23 kali bermain.

Selain Evan Dimas, dua pemain Persija lainnya, yakni bek tengah, Ryuji Utomo dan penyerang sayap kiri, Osvaldo Haay, juga dipercaya untuk mengikuti pemusatan latihan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini