Tak Masuk Skuad Timnas, Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Benahi Kekurangan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 49 2251945 tak-masuk-skuad-timnas-kiper-persija-andritany-ardhiyasa-benahi-kekurangan-OsPBqsKh28.jpg Andritany Ardhiyasa. (Foto/Persija)

JAKARTA – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa membenahi dan memperbaiki kekurangannya setelah dia tidak masuk skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia, meski langganan masuk dan pernah menjadi kapten Timnas.

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, di antara mereka tidak ada nama Andritany.

Baca juga: Bung Maruf Berharap Tak Terjadi Kecemburuan Sosial saat Liga Indonesia Dilanjutkan

Baca juga: PSSI Diminta Beri Dukungan Penuh untuk Shin Tae-yong

Kiper berusia 27 tahun tersebut sudah menjadi andalan dalam setahun terakhir di posisi penjaga gawang. Pada era Timnas di latih Simon McMenemy, Andritany bahkan dipercaya menjadi kapten Timnas.

Foto/Persija

Meski tidak masuk dalam skuad Shin Tae-yong, Andritany tidak masalah karena dia menilai pelatih masih mencari pemain terbaik.

“Menurut saya adalah hal wajar karena mungkin pelatih ingin melihat pemain lain. Saya sendiri sudah di Timnas hingga Februari kemarin mungkin ini saatnya pemain lain,” ujar Andritany mengutip laman Persija, Sabtu (25/7/2020).

Shin Tae-yong telah memanggil empat kiper untuk mengikuti TC yang berlangsung dari 24 Juli hingga 8 Agustus 2020. Mereka adalah Nadeo Argawinata (Bali United), Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya), Riyandi (Barito Putera) dan Miswar Saputra (PSM Makassar).

Andritany mengatakan tidak masalah tak masuk Timnas kali ini. Ia menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran diri serta beranggapan masih ada kekurangan dalam dirinya yang harus dibenahi.

“Saya selalu membuat diri termotivasi untuk membuktikan yang terbaik. Dengan tidak dipanggilnya saya di Timnas kali ini membuat saya harus membenahi apa kekurangan dan memperbaikinya,” tuturnya.

Persija mengirim tiga pemainnya mengikuti TC bersama Tae-yong. Mereka yakni Evan Dimas, Osvaldo Haay dan Ryuji Utomo.

Foto/PSSI

Pemusatan latihan merupakan persiapan Timnas dalam mengikuti ajang Pra Piala Dunia 2022. Timnas akan memainkan tiga laga melawan Thailnad, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Timnas juga akan mengikuti Piala AFF pada November-Desember 2020, dengan target menjadi juara di kejuaraan tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini