Pangeran William Ternyata Ogah Dukung Man United dan Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 45 2253889 pangeran-william-ternyata-ogah-dukung-man-united-dan-chelsea-9drHyYDwao.jpg Chelsea vs Man United (Foto: Premier League)

LONDON – Pangeran Kerajaan Inggris, William Arthur Philip Louis, diketahui sebagai pendukung klub sepakbola Aston Villa. Saking sukanya dengan klub berjuluk Villans tersebut, Pangeran William pun enggan mendukung klub pesaing seperti Manchester United dan Chelsea.

Pangeran William menceritakan awal kesukaannya terhadap Aston Villa dimulai ketika ia masih berusia 11 atau 12 tahun. Saat itu, Pangeran William bersama dengan teman-temannya menyaksikan pertandingan Piala FA antara Villa kontra Bolton Wanderers.

Di pertandingan tersebut, Pangeran William mengaku dibuat terkesan dengan semangat dan etos kerja yang ditunjukkan oleh para pemain Villa. Itulah mengapa ia mulai jatuh hati dan memberikan dukungannya kepada klub yang bermarkas di Villa Park, Birmingham, tersebut.

Baca juga: Man United Berminat Jack Grealish, Pemilik Aston Villa Tak Akan Turunkan Harga

Pangeran William dukung Aston Villa

Terlebih lagi, Villa juga merupakan klub yang syarat sejarah. Mereka pernah menjuarai Piala Eropa (saat ini bernama Liga Champions) pada musim 1981-1982. Kemudian, prestasi mereka itu berlanjut dengan memenangkan Piala Super Eropa.

“Itu adalah pertandingan Piala FA pertama yang saya ikuti. Itu adalah pertandingan Villa vs Bolton dan saya ingat duduk di kursi dengan mengenakan topi,” ujar Pangeran William, seperti dilansir dari Goal, Rabu (29/7/2020).

“Saya pasti sekitar 12 atau 11 tahun dan saya pergi dengan banyak teman. Saya duduk di sana di antara semua penggemar Villa dan saya menyukainya. Saya pikir atmosfer dan etos tim hebat. Pada saat itu, saya mati-matian tidak ingin mendukung Man Utd atau Chelsea seperti orang lain di sekolah,” lanjutnya.

"Saya menyukai gagasan bahwa Villa memiliki sejarah nyata, memenangkan Kejuaraan Eropa dan hal-hal seperti itu. Saya merasakan hubungan nyata dengan klub, lebih dari saya merasa menonton beberapa tim yang lain. Villa merasa seperti klub Midlands yang sangat bangga dan itu terasa sangat istimewa," jelas anak dari Lady Diana tersebut.

Di kasta tertinggi sepakbola Inggris sendiri, Villa telah tujuh kali meraih gelar juara. Sedangkan di ajang Piala FA, Villans sebanyak tujuh kali mendapat trofi. Meski saat ini Villa bukanlah tim unggulan, namun Pangeran William enggan berpaling ke klub lain.

Pangeran William dan keluarganya

Kendati demikian, Pangeran William tak akan memaksa anak-anaknya, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, untuk mendukung Aston Villa juga. Ia membebaskan anak-anaknya mendukung klub apa pun yang mereka suka.

“Saya berusaha untuk tidak membujuknya menjadi penggemar Villa. Saya membiarkan mereka memilih caranya sendiri. Ini tentang menemukan apa yang cocok untuknya," terang Pangeran William.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini