Neville Nilai Man United Butuh Bek Tengah dan Kiper Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 45 2253458 -kMXEoQmNk3.jpg Harry Maguire (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER Manchester United tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada musim 2012-2013. Man United mampu finis di posisi ketiga pada musim 2019-2020, tetapi itu tidak berarti The Red Devils –julukan Man United– bermain bagus sepanjang kompetisi.

Harry Maguire dan kawan-kawan sempat kesulitan pada awal musim. Setelah menang besar 4-0 atas Chelse di pertandingan pertama, Man United bermasalah dengan konsistensi. Man United kerap gagal meraih kemenangan saat melawan tim-tim yang di atas kertas seharusnya jadi lumbung poin.

David De Gea (Foto: Twitter/@ManUtd)

Sang Legenda, Gary Neville, pun tidak suka melihat performa Man United pada musim ini. Neville yang merasakan masa keemasan Man United bersama Ferguson, ingin The Red Devils bangkit pada musim depan.

Neville pun meminta Man United untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar pada bursa transfer musim panas 2020. Posisi bek tengah dan kiper paling disorot oleh pria berpaspor Inggris itu. Menurut Neville, setiap tim yang menjuarai Liga Inggris memiliki bek tengah dan kiper berkualitas.

BACA JUGA: Neville Minta Man United Tidak Sembrono di Bursa Transfer

Neville menjadikan Liverpool sebagai contoh untuk Man United. Liverpool memiliki Virgil van Dijk dan Alisson Becker dalam dua musim terakhir. Kedua sosok itu berperan penting di lini pertahanan The Reds –julukan Liverpool. Keberadaan mereka membuat lini pertahanan Liverpool yang dulu rapuh jadi sekukuh sekarang.

Selain Liverpool, Neville juga menjadikan Man City sebagai contoh. Ketika Man City menjuarai Liga Inggris pada musim 2017-2018 dan 2018-2019, The Citizens –julukan Man City– memiliki Vincent Kompany dan Ederson Moraes yang tampil begitu apik.

Sementara itu, Man United sejatinya juga memiliki Harry Maguire dan David De Gea yang punya kualitas mumpuni. Akan tetapi, performa kedua pemain itu pada musim ini masih di bawah ekspektasi.

“Mereka (Man United) membutuhkan bek tengah yang bisa mendominasi di pertahanan seperti yang dilakukan Van Dijk untuk Liverpool seperti yang dilakukan Kompany untuk Man City,” ujar Neville, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (28/7/2020).

“Anda melihat setiap tim yang mendapatkan gelar juara dan mereka memiliki bek tengah dominan dan penjaga gawang hebat. Alisson dan Van Dijk, Kompany dan Ederson, John Terry di Chelsea, Jaap Stam dan Steve Bruce (Man United), Sol Campbell dan Tony Adams (Arsenal)," tuturnya.

Kedua pemain itu butuh para pemain yang bisa memacu mereka untuk jadi lebih baik. Maguire dan De Gea butuh persaingan internal dalam skuad Man United. Jika nantinya para pemain baru yang justru lebih unggul dari Maguire dan De Gea, Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tinggal memilih mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini