Share

Jelang Juventus vs Sampdoria, Sarri Waspadai Tren Positif Il Samp

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 47 2252141 jelang-juventus-vs-sampdoria-sarri-waspadai-tren-positif-il-samp-6v0Dm3qNLN.jpg Sampdoria tengah dalam tren positif (Foto: Sampdoria)

TURIN – Laga sulit bakal dijalani Juventus saat menjamu Sampdoria pada pekan 36 Liga Italia 2019-2020, Senin 27 Juli dini hari WIB. Apalagi, ada kemungkinan mereka hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar juara Serie A sehingga bakal hilang fokus.

Kans tersebut terbuka lebar setelah Atalanta bermain imbang dengan AC Milan pada Sabtu 25 Juli 2020 dini hari WIB. Tambahan satu poin itu membuat La Dea baru mengoleksi 75 angka. Mereka berjarak lima poin dari Juventus yang duduk di puncak klasemen sementara.

Dalam posisi tersebut, Juventus hanya perlu menambah satu angka guna memastikan diri keluar sebagai juara Liga Italia 2019-2020. Sebab, mereka unggul dalam rekor pertemuan kontra Atalanta, yakni sekali menang dan sekali imbang.

Baca juga: Kapten Atalanta Samakan Ronaldo dengan Ken, Pasangan Boneka Barbie

Juventus tumbang 1-2 di kandang Udinese (Foto: Juventus)

Kondisi tersebut jelas bakal membuat para pemain Juventus hilang fokus ketika menghadapi Sampdoria. Hal tersebut tidak diinginkan oleh Maurizio Sarri. Sebab, Il Samp mampu menemukan tren positif belakangan ini. Ia tidak mau ada tim yang lebih termotivasi menang selain Si Nyonya Tua.

“Sampdoria baru saja kembali menemukan bentuk permainan dan bisa tetap terorganisasi sepanjang pertandingan. Bukan kebetulan mereka memenangi lima dari sembilan pertandingan terakhir,” papar Maurizio Sarri, dilansir dari Football Italia, Minggu (26/7/2020).

“Mereka sangat sulit untuk ditaklukkan, tetapi punya satu tujuan di kepala masing-masing. Tidak boleh ada yang lebih termotivasi daripada kami,” imbuh pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Anak asuh Claudio Ranieri memang sedang menunjukkan tren kebangkitan pada empat dari lima laga terakhir. Mereka mampu menyapu bersih kemenangan. Bahkan, pada laga terakhir yang bertajuk Derby della Lanterna, mereka sukses menaklukkan rival bebuyutan, Genoa, dengan skor 2-1.

Kemenangan pada laga derby tentu selalu mampu meningkatkan kepercayaan sebuah tim. Sebaliknya bagi Juventus, mereka tengah berusaha untuk bangkit usai takluk dengan skor 1-2 pada laga pekan 35 dari Udinese di Stadion Dacia Arena.

Berbanding terbalik dengan Sampdoria, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru hanya sekali menang dari lima laga terakhir. Mereka bahkan dua kali kalah dan dua kali imbang pada periode tersebut. Maka dari itu, Juventus sendiri sedang berusaha mencari momentum kebangkitan.

Motivasi mengamankan scudetto kesembilan beruntun bisa menjadi modal utama Juventus memasuki laga tersebut. Hanya dengan tambahan tiga poin, gelar tersebut bisa dipastikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini