Gelandang Atalanta Yakin Menangi Liga Champions 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 261 2252180 gelandang-atalanta-yakin-menangi-liga-champions-2019-2020-kt84aP9hqZ.jpg Atalanta siap menaklukkan lawan di Liga Champions (Foto: Atalanta)

MILAN – Gelandang Atalanta, Remo Freuler, optimis timnya dapat memenangi Liga Champions 2019-2020. Sebab, La Dea dinilainya mampu mengalahkan kesebelasan mana saja jika laga dimainkan hanya satu leg seperti yang terjadi pada Perempatfinal hingga Final Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Liga Champions 2019-2020 merupakan musim debut Atalanta di panggung kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa. Sejauh ini, klub asal Kota Bergamo itu mampu melangkah hingga babak perempatfinal.

Perjalanan Atalanta sesungguhnya hampir berakhir di babak grup. Mereka hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan awal. Beruntung, Remo Freuler dan kawan-kawan mampu bangkit dan menang pada dua laga terakhir untuk lolos secara dramatis.

Baca juga: Atalanta vs PSG, Gasperini Doakan Mbappe Lekas Pulih

Atalanta akan menantang PSG (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Penampilan mereka pun meningkat pada babak 16 besar. Dalam dua leg, Atalanta melumat Valencia dengan agregat 8-4. Kini, mereka bersiap menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada laga perempaftinal di Lisbon, Portugal, pada 13 Agustus 2020 dini hari WIB.

Perubahan format tersebut diyakini Remo Freuler menguntungkan Atalanta. Sebab, anak asuh Gian Piero Gasperini mampu menaklukkan siapa saja dalam satu pertandingan. Karena itu, ia berani sesumbar dengan mengatakan Atalanta yakin bisa menjadi juara.

“Tinggal tersisa tiga laga knockout. Kami bisa mengalahkan siapa saja dalam satu pertandingan. Kami yakin pada kesempatan tim ini, tentu saja. Jika tidak, kami tidak akan mau pergi ke Lisbon,” tutur Remo Freuler, dilansir dari Football Italia, Minggu (26/7/2020).

Keyakinan gelandang asal Swiss itu tidak terlepas dari performa mengilap Atalanta sepanjang musim 2019-2020, terutama sejak pergantian tahun kalender. Gli Orobici belum terkalahkan di semua kompetisi sejak pekan ketiga Januari 2020.

Satu-satunya kekalahan diderita Atalanta pada babak 16 besar Coppa Italia 2019-2020 dari Fiorentina pada 15 Januari lalu. Sisanya, mereka tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Undian babak Perempatfinal Liga Champions 2019-2020 mempertemukan Atalanta dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Berbeda dengan Atalanta, Les Parisien dalam beberapa musim terakhir selalu berusaha menancapkan kukunya di Liga Champions.

Namun, Atalanta bisa berpegang pada rekor buruk PSG saban bertemu wakil Italia. Dalam enam pertandingan, klub asal Ibu Kota Paris itu belum pernah menang. PSG dua kali kalah dan imbang saat melawan AC Milan, serta dua imbang menghadapi Napoli.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini