Lingard Bantah Dirinya Bakal Dijual Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 45 2251836 lingard-bantah-dirinya-bakal-dijual-man-united-sQsEp0ooVW.jpg Jesse Lingard ingin bertahan di Man United (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, membantah kabar yang menyebutkan dirinya selangkah lagi hengkang dari klub. Meski mengakui perjalanan di musim ini lebih berat, pemain kelahiran Warrington itu masih berambisi meraih menit bermain reguler di Stadion Old Trafford.

Nama Jesse Lingard menghilang dari susunan pemain Man United yang sering diturunkan Ole Gunnar Solskjaer. Ia terakhir kali menjadi starter bagi Setan Merah pada laga Perempatfinal Piala FA 2019-2020 kontra Norwich City. Itu pun hanya merumput selama 63 menit.

Menit bermain Jesse Lingard memang lebih sedikit dibandingkan musim lalu. Sepanjang 2019-2020, ia baru bermain sebanyak 37 kali (1.805 menit) dengan catatan dua gol dan dua assist. Sementara pada 2018-2019, ia merumput lebih sedikit, yakni 36 kali di semua kompetisi, tetapi dengan menit bermain 2.201.

Baca juga: Awalnya Menolak, Kini Agbonlahor Restui Grealish Lanjutkan Karier di Man United

Jesse Lingard tersingkir dari skuad Man United

Catatannya bahkan lebih menyedihkan lagi. Jesse Lingard memang sudah mencetak dua gol musim ini, tetapi keduanya bukan terjadi di Liga Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu terakhir kali menyumbang gol di Liga Inggris pada Desember 2018!

Tak pelak, rumor mengenai kepindahannya merebak. Apalagi, Jesse Lingard kini berstatus sebagai klien agen super, Mino Raiola. Ia diyakini hendak mencari kemungkinan merumput di tempat lain. Namun, kabar itu dibantah keras oleh sang pemain sendiri.

“Seperti yang selalu saya bilang, saya sudah lama berada di Man United dan selalu menikmati setiap menitnya. Saya akan terus menikmati waktu ini. Saya berlatih dengan penuh senyum karena ini adalah pekerjaan saya. Saya selalu menikmati pekerjaan ini dan juga mencintai klub,” ujar Jesse Lingard, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (25/7/2020).

Didikan akademi Manchester United itu menyadari performanya memang sedang menurun. Jesse Lingard bersikeras dirinya sedang berusaha mengembalikan kepercayaan diri dengan bekerja keras di setiap sesi latihan. Ia kini menanti kepercayaan lagi dari Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil.

“Saya sadar tidak dalam penamplan terbaik. Saya tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan diri lagi. Saya sudah bekerja keras dan sedang menanti kesempatan bermain datang lagi,” tutur pemain yang sudah mengoleksi total 31 gol bagi Setan Merah itu.

“Saya harus siap bermain dalam setiap keadaan, entah itu sebagai starter atau tidak. Saya merasa setiap pemain bisa memberikan dampak pada permainan, entah itu 25 menit atau hanya lima menit. Anda harus siap memberikan dampak dan membantu tim,” tutup Jesse Lingard.

Kesempatan Jesse Lingard untuk memberi kesan mendalam kepada Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan terjadi pada laga leg kedua 16 besar Liga Eropa 2019-2020 melawan LASK Linz, Agustus mendatang. The Baby Faced Assassin kemungkinan bakal memberi waktu istirahat bagi tim utama, mengingat mereka sudah menang 5-0 secara agregat dari pertemuan pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini