Udinese vs Juventus, Sarri: Kami Mulai Lelah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 47 2251273 udinese-vs-juventus-sarri-kami-mulai-lelah-S8tIoYJpsv.jpg Udinese vs Juventus (Foto: Twitter Juventus)

UDINE – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut timnya mulai mengalami kelelahan. Itu terjadi saat mereka tak mampu mendapat hasil maksimal saat bertamu ke markas Udinese di Dacia Arena, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB.

Pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2019-2020 tersebut, Juventus harus menelan hasil menyakitkan. Klub berjuluk Bianconeri itu takluk secara dramatis dari Udinese dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat Juventus harus menunda gelar juara yang sudah ada di depan mata.

Juventus

Juventus sendiri sejatinya memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya mereka mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Matthijs de Ligt pada menit 42. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak mampu bertahan di babak kedua.

Pada menit 52, Udinese berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Ilija Nestorovski. Sementara jelang laga berakhir, tepatnya menit 90+2, Udinese mampu membalikkan keadaan setelah mencetak gol lewat Seko Fofana.

Baca juga Udinese vs Juventus, Bianconeri Kalah Dramatis di Dacia Arena

Sarri sendiri mengakui performa buruk anak asuhnya. Ia merasa jadwal yang padat membuat para pemainnya mulai merasakan kelelahan. Bahkan menurutnya permainan Juventus mulai aneh sejak kompetisi Liga Italia 2019-2020 kembali bergulir.

“Sulit untuk menemukan keseimbangan saat ini, karena semua orang di setiap tim mulai lelah. Kami juga tidak seagresif itu,” ungkap Sarri, mengutip dari Football Italia, Jumat (24/7/2020).

“Tetapi, saya percaya organisasi lebih penting daripada agresi saat ini. Lebih banyak kelelahan mental daripada fisik, karena kami kehilangan ketenangan setelah keadaan imbang,” tambahnya.

“Selain itu, permainan kami menjadi aneh setelah lockdown, karena berubah begitu cepat. Kami harus belajar dari padatnya jadwal ini dan berusaha menjaga kebugaran kami,” lanjutnya.

Juventus

Meski kalah, Juventus masih tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun tetap berpeluang untuk meraih Scudetto jika setidaknya berhasil mengamankan satu kemenangan di tiga laga tersisa.

Saat ini, Juventus berjarak enam poin dari Atalanta yang menduduki peringkat kedua. Sementara pada laga berikutnya, Juventus akan menjamu Sampdoria di Stadion Allianz pada Senin 27 Juli 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini