Udinese vs Juventus, Terlalu Bernafsu Jadi Biang Kekalahan Bianconeri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 47 2251269 udinese-vs-juventus-terlalu-bernafsu-jadi-biang-kekalahan-bianconeri-91EZr2wmoK.jpg Udinese vs Juventus (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengakui kekalahan timnya dari Udinese pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2019-2020. Pada laga yang berlangsung di Dacia Arena, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB, Juventus takluk dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut, Juventus sejatinya memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya Bianconeri –julukan Juventus– mampu unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Matthijs de Ligt pada menit 42.

Udinese vs Juventus

Akan tetapi, keunggulan tersebut tak mampu bertahan di babak kedua. Udinese berhasil menyamakan kedudukan pada menit 52 lewat sundulan Ilija Nestorovski. Sementara jelang laga berakhir, tepatnya menit 90+2, Udinese mampu membalikkan keadaan lewat gol Seko Fofana.

Kekalahan tersebut jelas memberi luka tersendiri bagi Juventus. Pasalnya, Juventus sendiri bisa memastikan gelar juara Liga Italia 2019-2020 jika mereka berhasil menaklukkan Udinese. Sayang raihan tiga poin gagal mereka dapatkan.

Baca juga Udinese vs Juventus, Bianconeri Kalah Dramatis di Dacia Arena

Karena itu, Sarri menyebut timnya terlalu bernafsu untuk meraih kemenangan di laga ini. Ia merasa ambisi besar Juventus untuk menang justru menjadi bumerang. Ia menilai timnya menjadi tidak terorganisir dan kehilangan bentuk permainan.

“Itulah yang terjadi akhir-akhir ini, kami kehilangan organisasi dan bentuk kami,” ungkap Sarri, mengutip dari Football Italia, Jumat (24/7/2020).

“Kami juga memiliki kinerja babak pertama yang bagus, tetapi kami kemasukan gol dan kami ingin menang dengan segala cara. Itulah sebabnya kami mulai terlalu tidak terorganisir dan longgar,” tambahnya.

“Keinginan kami untuk menang itulah yang menjadikannya sebagai pendekatan yang lebih berbahaya dan kami kehilangannya pada menit 93 karena kami ingin menang dengan segala cara,” lanjutnya.

Udinese vs Juventus

Meski kalah, Juventus masih tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun tetap berpeluang untuk meraih Scudetto jika jika setidaknya berhasil mengamankan satu kemenangan di tiga laga tersisa.

Saat ini, Juventus berjarak enam poin dari Atalanta yang menduduki peringkat kedua. Sementara pada laga berikutnya, Juventus akan menjamu Sampdoria di Stadion Allianz pada Senin 27 Juli 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini