Legenda Man United Sebut Perilaku Pura-Pura Paul Pogba Memalukan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 45 2250881 legenda-man-united-sebut-perilaku-pura-pura-paul-pogba-memalukan-3qR7Z8CB6v.jpg Man United vs West Ham Liga Inggris 2019-2020. (Foto/Premier League)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut perilaku Paul Pogba memalukan saat bermain melawan West Ham United di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-37. Man United imbang dengan tamunya 1-1 di Old Trafford, Kamis, 23 Juli 2020 dini hari WIB.

West Ham unggul lebih setelah Pogba melanggar aturan di kotak penalti sendiri. Pemain asal Prancis itu menahan tendakan kencang pemain West Ham yang mengarah ke wajahnya dengan tangan.

Wasit sempat meminta video assistant referee (VAR) untuk menganaslisa apakah Pogba melakukan handball.

Saat jeda menunggu keputusan VAR, Pogba terlihat seperti mengalami kesakitan di bagian wajahnya.

Foto/Ist

Baca juga: Solskjaer Sebut Mason Greenwood Pemain Kelas Atas

Baca juga: Solskjaer Tak Masalah Man United Imbang Lawan West Ham

Namun, VAR memutuskan penalti untuk The Hammers—julukan West Ham, karena Pogba terbukti menahan laju bola menggunakan tangannya. Dalam rekaman ulang terlihat jelas bola tidak mengenai wajah pemain berusia 27 tahun tersebut.

Neville, eks bek kanan Man United mengomentari Pogba yang seakan telah terhantam bola di wajahnya.

“Dia memberikan penalti dan kemudian berpura-pura itu (bola) mengenai kepalanya. Itu sampah. Sampah,” kata Neville mengutip Talk Sport, Kamis (23/7/2020).

“Aku merasa kasihan padanya, aku merasa kepalanya seolah-olah terkena bola. Memalukan. Seorang yang tidak punya otak. Itu penalti,” lanjut dia.

Michail Antonio yang maju sebagai penendang penalti, sukses menipu David De Gea yang menjaga gawang Man United. Skor berubah 0-1 pada menit 45+2 untuk West Ham. 

Setan Merah baru bisa mencetak gol penyama kedudukan saat Mason Greenwood dan Anthony Martial melakukan kerja sama umpan satu-dua.

Greenwood yang mendapat umpan terakhir, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 1-1 di menit 51.

Foto/Premier League

Tambahan satu poin cukup membuat Man United menggeser Chelsea di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Chelsea dan Man United meraih poin yang sama, 63 poin. Namun, Setan Merah berada di urutan lebih baik karena selisih gol.

Man United akan memainkan laga terakhir mereka pada Minggu 26 Juli 2020. Pogba dan kolega akan melawat ke Stadion King Power, kandang Leicester City. Jika menang, Man United dipastikan lolos ke Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini