Solskjaer Tak Masalah Man United Imbang Lawan West Ham

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 45 2250838 solskjaer-tak-masalah-man-united-imbang-lawan-west-ham-enHA25l7An.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Twitter @ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak mempersalahkan timnya yang bermain imbang dengan West Ham dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Bertading di Old Trafford, kandang Man United, Kamis 23 Juli 2020, anak-anak asuh Solskjaer imbang dengan skor 1-1. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu usai insiden handball Paul Pogba di kota penalti.

Pemain asal Prancis itu menahan tendakan kencang pemain West Ham yang mengarah ke wajahnya dengan tangan.

Baca juga: Man United vs West Ham, Moyes Bangga The Hammers Bisa Curi Poin di Old Trafford

Baca juga: Solskjaer Sebut Mason Greenwood Pemain Kelas Atas

Wasit sempat meminta video assistant referee (VAR) untuk menganaslisa apakah Pogba melakukan handball. VAR kemudian memutuskan penalti untuk The Hammers—julukan West Ham.

Foto/Premier League

Michail Antonio yang maju sebagai penendang penalti, sukses menipu David De Gea yang menjaga gawang Man United. Skor berubah 0-1 pada menit 45+2.

Setan Merah baru bisa mencetak gol penyama kedudukan saat Mason Greenwood dan Anthony Martial melakukan kerja sama umpan satu-dua.

Greenwood yang mendapat umpan terakhir, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 1-1 di menit 55.

Menanggapi hasil akhir yang imbang, Solskjaer memilih santai. Dia tidak masalah timnya hanya meraih satu poin dari pertandingan tersebut. Baginya yang penting, Man United berada di posisi ketigas sementara Liga Inggris.

"Jika Anda menang 1-0 atau 2-0 hari ini, itu tidak ada bendanya dengan seri karena kami naik ke urutan ketiga," kata Solskjaer mengutip Dail Mail, Kamis (23/7/2020).

“Ketika kami memulai kompetisi setelah lockdown, kami harus berada (di empat besar. Kami harus mengejar selisih gol, kami harus mengejar poin, dan usaha serta hasilnya juga fantastis,” tambah dia.

Foto/Man United

Man United berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 63 poin, sama dengan Chelsea. Namun, selisih gol Setan Merah lebih baik dibanding The Blues.

Man United akan memainkan laga terakhir mereka pada Minggu 26 Juli 2020. Pogba dan kolega akan melawat ke Stadion King Power, kandang Leicester City. Jika menang, Man United dipastikan lolos ke Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini