Guardiola Ketus Penghargaan Pemain Terbaik PFA Selalu Milik Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 45 2252034 guardiola-ketus-penghargaan-pemain-terbaik-pfa-selalu-milik-liverpool-nT547tHi4e.jpg Josep Pep Guardiola. (Foto/Man City)

MANCHESTER – Pelatih Mancherter City, Josep Pep Guardiola menyindir dengan ketus bahwa penghargaan Player of The Year (Pemain Terbaik) Liga Inggris versi Professional Footballers' Association (PFA) selalu diterima oleh Pemain Liverpool.

Komentar pelatih asal Spanyol itu datang beberapa jam sebelum gelandang Liverpool, Jordan Henderson dianugerahi Pemain Terbaik Tahun Ini oleh Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA).

Foto/Liverpool

Pep merasa anugerah Pemain Terbaik pada tahun ini juga akan milik pemain Liverpool. Pernyataannya tersebut merujuk pada dua musim Liga Inggris sebelumnya.

Baca juga: Adam Lallana: Henderson Layak Jadi yang Terbaik

Baca juga: Gelandang Man United Sebut James Milner dan Virgil Van Dijk Pemain Paling Sombong

Pada Liga Inggris 2017-2018 Manchester City menjuarai Liga Inggris, namun penyerang Liverpool, Mohamed Salah yang menjadi pemain terbaik PFA. Pemain asal Mersi itu mengalahkan pemain Man City, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane.

Raihan pemain terbaik PFA kembali milik Liverpool, meski Man City menjadi juara Liga Inggris 2018-2019.

Saat itu penghargaan pemain terbaik PFA diraih Virgil van Dijk dengan mengandaskan sejumlah pemain lain termasuk, penyerang Man City, Sergio Aguero.

Pemain Man City dalam dua musim tersebut mendapat penghargaan di nominasi lainnya, pemain muda terbaik versi PFA yang dimenangi Leroy Sane (2017-2018) dan Raheem Sterling (2018-2019).

Foto/Man City

Pada musim ini Guardiola pun meyakini, penghargaan pemain terbaik PFA akan kembali milik Liverpool.

"Tidak, tidak... penghargaan itu akan dimenangkan oleh pemain Liverpool. Ketika kami menjuarai Liga Inggris, gelar pemain terbaik versi PFA diraih pemain Liverpool," kata Guardiola mengutip BBC Sport, Sabtu (25/7/2020).

"Sekarang mereka memenangkan Premier League (Liga Inggris), jadi saya cukup yakin salah satu dari mereka juga akan menjadi pemain terbaik musim ini. Penghargaan ini selalu menjadi milik Liverpool," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini