5 Calon Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 51 2250573 5-calon-pengganti-sergio-ramos-di-real-madrid-P5m5DFxRlZ.jpg Sergio Ramos (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Sergio Ramos adalah pemain yang memiliki peran penting di Real Madrid. Selain memegang posisi sebagai bek tengah utama El Real, Ramos juga merupakan kapten tim yang kepemimpinannya sangat berpengaruh baik di atas lapangan maupun ruang ganti.

Meski berposisi sebagai bek, namun Ramos juga cukup rajin mencetak gol. Tercatat, sepanjang musim kompetisi 2019-2020 Ramos telah membukukan 13 gol. Itulah yang membuat Madrid akan kesulitan untuk mencari pengganti sepadan jika ditinggal Ramos.

Saat ini, Ramos sejatinya sudah berusia 34 tahun dan masa kontraknya di Madrid hanya akan sampai 30 Juni 2021. Meski mencari pengganti Ramos bukan perkara mudah, berikut adalah lima pemain yang memiliki potensi untuk menjadi suksesor bek asal Spanyol tersebut:

5. Marquinhos

Marquinhos vs Casemiro

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, bisa menjadi salah satu pemain yang cocok menggantikan posisi Ramos di Real Madrid. Sebab, Marquinhos telah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu bek tangguh di Eropa.

Di musim kompetisi 2019-2020, Marquinhos membantu PSG mencatatkan 10 clean sheet dari 19 kali bertanding. Marquinhos juga merupakan yang bagus saat harus membangun permainan dari belakang. Akan tetapi, yang menjadi senjata utama Marquinhos adalah pemahaman yang baik tentang permainan dan mahir dalam memotong jalur operan guna merebut kembali bola.

4. Aymeric Laporte

Aymeric Laporte

Bek Manchester City, Aymeric Laporte, menjadi bek tengah lainnya yang disinyalir bisa menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid. Saat ini, Laporte merupakan bagian penting dari skuad Man City.

Hal itu dibuktikan dengan buruknya pertahanan Man City selama Laporte menepi akibat cedera. Selain itu, Laporte juga telah memiliki pengalaman bermain di Liga Spanyol. Sebelum bergabung dengan Man City pada Januari 2018, Laporte merupakan penggawa Athletic Bilbao.

3. Milan Skriniar

Milan Skriniar

Milan Skriniar disebut-sebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Italia. Bek kepunyaan Inter Milan itu bahkan telah cukup sering dikaitkan dengan klub top Eropa, seperti Manchester United dan Barcelona.

Selain piawai dalam menggalang pertahanan, Skriniar juga memiliki kemampuan mengoper yang bagus. Sayangnya, dalam skema tiga bek yang diterapkan Antonio Conte di Inter Milan, Skriniar beberapa kali kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Hal ini pada akhirnya menimbulkan spekulasi bahwa Skriniar bisa saja meninggalkan Inter.

2. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly telah membuktikan diri sebagai bek tengah terbaik di Liga Italia. Bek milik Napoli tersebut memiliki fisik yang kuat dan mampu memberikan pengawalan ketat terhadap pemain yang dijaganya.

Koulibaly juga memiliki kemampuan tekel dan mengeblok arah bola yang baik. Hanya saja untuk menebus Koulibaly tidak akan mudah karena Napoli membanderolnya dengan harga 100 juta pounds.

1. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, telah diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Pada acara penghargaan Ballon d’Or 2019, Van Dijk bahkan menempati posisi runner-up.

Sebagai bek tengah, Van Dijk terbilang memiliki atribut yang lengkap. Selain kemampuannya mengalang pertahanan, Van Dijk juga memiliki kecepatan, operan yang bagus, dan hebat dalam duel udara. Sama halnya dengan Ramos, Van Dijk pun punya kemampuan mencetak gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini