Share

Optimis Aubameyang Bertahan, Arteta: Arsenal Tempat yang Sempurna untuknya

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 45 2249884 optimis-aubameyang-bertahan-arteta-arsenal-tempat-yang-sempurna-untuknya-Bq5blJ81JT.jpg Pierre Emerick-Aubameyang. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, optimis dengan masa depan pemain bintangnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia yakin Aubameyang akan memperpanjang kontraknya di Arsenal karena tim tersebut dinilai masih menjadi tempat yang sempurna untuk sang pemain.

Masa depan Aubameyang di Arsenal kini memang tengah menjadi perbincangan hangat. Sebab, kontrak pemain berpaspor Gabon itu di Arsenal hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal tentu saja harus segera memperpanjang kontra Aubameyang jika ingin mempertahankan jasa sang pemain. Tetapi sampai saat ini, belum ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak.

BACA JUGA: Aston Villa vs Arsenal, Dean Smith Sudah Tahu Kelemahan The Gunners

Sosok Aubameyang sendiri diketahui begitu penting untuk Arsenal. Sebab, ia bisa menyumbangkan banyak gol di setiap musimnya kepada klub berjuluk The Gunners tersebut.

Pada gelaran musim 2019-2020 sendiri, Aubameyang tercatat telah membukukan 25 gol dan dua assist dari 41 penampilannya di berbagai kompetisi pada musim ini bersama Arsenal.

Aksi gemilang Aubameyang bersama Arsenal sendiri salah satunya terlihat di pertandingan melawan Manchester City pada akhir pekan lalu. Dalam laga semifinal Piala FA 2019-2020 itu, Aubameyang bisa menyumbangkan dua gol yang membawa Arsenal menumbangkan Man City.

Berkat dua gol tersebut, Arsenal memastikan diri lolos ke babak final Piala FA musim ini. Mereka akan bersua dengan Chelsea di partai final yang berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Mendapati kontrak Aubameyang yang belum aman, Arteta tak terlalu gusar. Sebab, ia begitu yakin Arsenal bisa mempertahankan jasa mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dalam waktu yang panjang.

"Saya tidak tahu, untuk memberi perkembangan sekarang sangat sulit. Saya suka cara pembicaraan yang berlangsung, saya suka apa yang saya dengar. Saya yakin untuk kedua belah pihak, semakin cepat kami bisa melakukannya, semakin baik untuk semua orang,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (21/7/2020).

Pierre-Emerick Aubameyang

"Saya yakin dia (Aubameyang) akan memperpanjang masa tinggalnya. Dia umumnya senang. Saya pikir dia menikmati sepakbola. Dia menetap di negara ini dan keluarganya baik. Saya pikir dia bisa merasakan dan kami sudah memberitahunya betapa kami menyukainya, betapa kami sangat menghargainya,” lanjutnya.

“Saya pikir hubungan yang dia miliki dengan para penggemar itu unik. Saya percaya dia berada di tempat yang sempurna untuknya. Semua yang saya miliki darinya dan orang-orang di sekitarnya adalah sama. Jadi saya tidak punya argumen untuk mengatakan sesuatu yang berbeda,” tukas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini