Guardiola Optimis dan Penuh Semangat Tatap Laga Kontra Real Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 261 2249699 guardiola-optimis-dan-penuh-semangat-tatap-laga-kontra-real-madrid-YyV9zNHQkF.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tampak begitu antusias menatap pertandingan kontra Real Madrid dalam leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Ia bahkan optimis bisa memenangi laga tersebut.

Man City memang akan kembali melanjutkan perjalanannya di pentas Liga Champions 2019-2020 pada awal Agustus. Mereka akan berhadapan dengan Madrid guna memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

Pertemuan Man City dengan Real Madrid di leg I

Dalam pertemuan di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 sendiri, Man City diketahui berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 1-0. Hasil manis di Stadion Bernabeu pada akhir Februari itu tentu saja diharapkan bisa berlanjut hingga Man City memastikan diri tampil di perempatfinal.

BACA JUGA: Hukuman Man City Takkan Diketuk hingga Agustus 2020, Bagaimana Nasib Man United di Liga Champions?

Guna memuluskan langkahnya, Guardiola pun memastikan persiapan yang matang siap dilakukan Man City sebelum menghadapi Madrid. Ia sendiri akan menyaksikan penampilan Madrid pascamasa lockdown atau karantina wilayah.

Sebab, pada masa itu, Los Blancos –julukan Madrid– diketahui bisa menyuguhkan penampilan apik. Mereka terus menuai kemenangan hingga akhirnya berhasil menyalip Barcelona di klasemen Liga Spanyol 2019-2020. Madrid telah dipastikan keluar sebagai juara di ajang tersebut.

“Kami sangat bersemangat dan optimis untuk pertandingan yang kami miliki melawan Madrid. Kami tahu jika kami bermain di level yang lebih tinggi daripada melawan Arsenal, maka kami akan memiliki peluang dan jika tidak, kami akan kalah,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Selasa (21/7/2020).

“Melawan Madrid yang harus kami lakukan adalah memainkan permainan yang bagus. Di semua musim sebelumnya, kami memainkan setiap laga sebagai satu laga dan kami melakukan kinerja yang baik. Kami tidak cukup baik (melawan Arsenal) itu bisa terjadi dan kami bergerak maju. Itu harus dilupakan,” lanjutnya.

“Kami akan memainkan cara spesifik melawan Real Madrid. Kami akan mencoba dan mempertahankan ritme kami dalam pelatihan, saya tidak ragu tentang itu. Kami akan melihat laga yang mereka mainkan setelah masa lockdown,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

Pertemuan Man City dengan Real Madrid di leg I

Tetapi sebelum menghadapi Madrid, Man City harus mengalihkan fokusnya ke dua laga terakhir di Liga Inggris 2019-2020. Dua laga itu akan menghadapkan Man City dengan Watford dan Norwich City.

Man City akan menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road pada Rabu 22 Juli 2020 dini hari WIB. Berselang empat hari kemudian, Man City akan berhadapan dengan Norwich City di Stadion Etihad pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini