Catatan Assist Alexis Sanchez Hanya Kalah dari Messi sejak Restart

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 47 2249011 catatan-assist-alexis-sanchez-hanya-kalah-dari-messi-sejak-restart-3frfUzfWyH.jpg AS Roma vs Inter Milan (Foto: Media Inter Milan)

ROMA – Inter Milan gagal membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas AS Roma dalam giornata ke-34 Liga Italia 2019-2020. Meski begitu, penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, menorehkan catatan manis.

Dalam pertandingan yang berlangsung Senin (20/7/2020) dini hari WIB tersebut, Inter sejatinya hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2. Inter sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui sundulan Stefan de Vrij pada menit ke-15 usai menerima umpan tendangan sudut Alexis Sanchez.

Akan tetapi, sepasang gol dari Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mkhitaryan membuat Roma berbalik unggul. Beruntung bagi tim berjuluk Nerazzurri tersebut mereka memperoleh hadiah penalti di menit ke-88.

Baca juga: Roma vs Inter Berakhir Imbang, Conte Keluhkan Jadwal Pertandingan

AS Roma vs Inter Milan

Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2. Hasil imbang ini membuat Inter untuk sementara masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 72 poin.

Sementara itu, bagi Alexis Sanchez, umpannya untuk Stefan de Vrij membuatnya kini telah menorehkan tujuh assists sejak kompetisi digulirkan kembali. Catatan manis Sanchez itu hanya kalah dari kapten Barcelona, Lionel Messi, yang membukukan sembilan assists semenjak restart.

Pada awal kedatangannya ke Inter, yakni di musim panas 2019, Sanchez sebenarnya sempat diragukan bakal bersinar. Sebab, penyerang asal Cile itu tak memiliki catatan bagus selama membela Manchester United.

Hal itu semakin diperparah karena Sanchez sempat mengalami cedera panjang di Inter. Tak ayal, selama paruh pertama kompetisi Liga Italia 2019-2020, mantan penyerang Udinese itu hanya bermain sebanyak tiga kali untuk Nerazzurri.

Pelatih Inter, Antonio Conte pun cukup sering ditanya perihal Sanchez. Karena, setelah Sanchez pulih dari cedera, ia masih sering ditaruh di bangku cadangan. Pada saat itu, Conte beralasan bahwa kondisi Sanchez belum sepenuhnya siap.

Alexis Sanchez

Nampaknya, apa yang dikatakan oleh Conte tersebut bukanlah kebohongan. Karena setelah kompetisi dimulai lagi usai selama tiga bulan ditangguhkan akibat pandemi Corona, Sanchez selalu dapat menit bermain.

Tidak hanya itu, dalam enam pertandingan terakhir, Sanchez sebanyak lima kali tampil sebagai starter. Kini, penyerang 31 tahun itu nampaknya telah nyetel dengan gaya bermain Inter, sehingga memperoleh kepercayaan dari Conte untuk menjadi bagian penting skuad Nerazzurri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini