Crystal Palace vs Man United, Solskjaer Belum Pikirkan Semifinal Piala FA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247517 crystal-palace-vs-man-united-solskjaer-belum-pikirkan-semifinal-piala-fa-4DK8KKkp0Q.jpg Man United siap tampil dengan kekuatan penuh (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak peduli dengan laga kontra Chelsea di Semifinal Piala FA 2019-2020, Senin 20 Juli dini hari WIB. Ia tetap akan memilih turun dengan kekuatan penuh saat melawan Crystal Palace, Jumat 17 Juli 2020 dini hari nanti.

Manchester United tengah dipusingkan dengan cedera pemain usai laga kontra Southampton, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB. Sebab, dua bek kiri mereka, Luke Shaw dan Brandon Williams, harus ditarik keluar di tengah pertandingan gara-gara cedera.

Padatnya jadwal membuat penggawa Man United kelelahan. Apalagi, Ole Gunnar Solskjaer tidak merotasi skuadnya dalam tiga pertandingan terakhir. Opsi untuk mengubah susunan pemain terbuka lebar karena ada kepentingan di Semifinal Piala FA 2019-2020 pada akhir pekan.

Baca juga: Crystal Palace vs Man United, Momentum Bruno Fernandes Lanjutkan Catatan Manis di Laga Tandang

Man United bakal menghadapi Crystal Palace (Foto: Twitter/@premierleague)

Namun, opsi tersebut ditolak oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut, pemilihan pemain pada laga kontra Crystal Palace, tidak ada hubungannya dengan Semifinal Piala FA 2019-2020. Pun begitu, ia memberi sinyal akan ada 1-2 perubahan di susunan pemain.

“Pemilihan tim pada laga hari Kamis (Jumat dini hari) sesuai kebutuhan laga, bukan terkait Senin. Laga itu tidak relevan, bahkan belum saya pikirkan sama sekali. Ini baru Kamis. Jadi, kita tunggu saja,” tutur Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (16/7/2020).

“Memang ada beberapa pemain cedera setelah laga Southampton dan mereka dalam kondisi meragukan. Namun, mereka semua sudah fit. Semoga kami bisa memberikan menit bermain. Seperti yang kalian bilang, mungkin ada 1-2 pemain masuk susunan,” sambung pria berusia 47 tahun itu.

Keinginan Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertahankan the winning team memang beralasan. Sebab, Man United mengincar angka penuh dalam persaingan menuju empat besar Liga Inggris 2019-2020. Apalagi, mereka gagal memanfaatkan momentum karena diimbangi Southampton pada laga terakhir.

Hasil imbang 2-2 itu membuat Setan Merah terpaku di peringkat lima dengan poin 59. Padahal, Leicester City dan Chelsea yang berada di atas mereka, sama-sama kalah pada pekan 31 Liga Inggris 2019-2020. Alhasil, nilai yang dikoleksi Man United sama dengan The Foxes di peringkat empat.

Tiga poin harus dipetik Bruno Fernandes dan kawan-kawan. Sebab, Chelsea sudah lebih dulu menang melawan Norwich City dengan skor 1-0 di pekan 36. Sementara itu, Leicester City akan bertanding dua jam lebih awal dari Man United, menghadapi Sheffield United.

Andai anak asuh Brendan Rodgers berhasil meraup poin penuh, tekanan hebat akan dirasakan Man United. Mereka sudah tertinggal empat angka dari Chelsea dan bisa saja berjarak tiga poin lagi dengan Leciester City di peringkat empat.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini