Man City vs Bournemouth Berakhir 2-1, Guardiola: Itu Laga yang Sangat Sulit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247295 man-city-vs-bournemouth-berakhir-2-1-guardiola-itu-laga-yang-sangat-sulit-moQojysrQr.jpg Josep Guardiola. (Foto: Twitter Manchester City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari pertandingan kontra Bournemouth dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Meski berhasil memetik kemenangan, menurutnya laga berjalan sangat sulit.

Hasil manis memang berhasil diraih Man City saat menjamu Bournemouth di Stadion Etihad pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. The Citizen –julukan Man City– sukses meraih poin penuh usai menundukkan Bournemouth dengan skor 2-1.

Laga Manchester City vs Bournemouth

Dua gol Man City sendiri dicetak oleh David Silva pada menit keenam dan Gabriel Jesus pada menit ke-39. Sementara itu, gol semata wayang Bournemouth dicetak oleh David Brooks pada menit ke-88.

BACA JUGA: Kemenangan atas Liverpool Buat Arsenal Optimis Tatap Laga Kontra Man City

Meski berhasil menang, Guardiola mengatakan bahwa pertandingan tidak berjalan mudah. Sebab, Bournemouth tampil dengan semangat juang yang begitu besar. Mereka punya harapan besar untuk meraih kemenangan.

Hal itu akhirnya membuat pertandingan berlangsung sulit selama 90 menit penuh. Menurut Guardiola, penampilan tersebut ditunjukkan oleh Bournemouth karena mereka memerlukan poin sebanyak-banyak saat ini.

Bournemouth tengah berjuang untuk selamat dari zona degradasi pada akhir musim 2019-2020. Akibat kekalahan yang ditelan di markas Man City, Bournemouth pun akhirnya masih menempati urutan ke-18 di klasemen sementara.

Bournemouth total baru mengoleksi 31 poin sejauh ini. Dengan kekalahan atas Man City, Bournemouth pun akhirnya harus berjuang keras di dua laga tersisa di Liga Inggris jika ingin tetap berlaga di kompetisi kasta tertinggi tersebut pada musim depan.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, mereka bermain dengan sangat baik. Kami tidak bisa mengendalikannya. Tekanan tinggi mereka bagus. Itu adalah pertandingan yang sulit,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Kamis (16/7/2020).

Laga Manchester City vs Bournemouth

“Mereka bermain dengan kebutuhan untuk tetap berada di Liga Inggris. Kami bermain bagus di beberapa momen. Hal yang sama akan terjadi melawan Watford. Itu akan sangat ketat. Itu normal,” lanjutnya.

Kemenangan atas Bournemouth sendiri telah membawa Man City kian kukuh menempati posisi kedua di klasemen sementara. The Citizen total telah meraih 75 poin sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini