Sarri Sesali Chiellini Jarang Tampil untuk Juventus Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 47 2246509 sarri-sesali-chiellini-jarang-tampil-untuk-juventus-musim-ini-CTi3ViG0cV.jpg Giorgio Chiellini (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sesali cedera parah yang menimpa lutut kanan sang kapten, Giorgio Chiellini. Cedera lutuh itu membuat Chiellini harus absen membela Juventus dari Agustus sampai Februari. Ketidakberadaan Chiellini membuat Juventus kehilangan pemimpin di lini pertahanan.

Absennya Chiellini membuat lini pertahanan Juventus tidak setangguh musim-musim sebelumnya,. Chiellini mungkin sudah berumur 35 tahun, tetapi permainannya tidak seperti pemain berusia uzur.

Giorgio Chiellini (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Chiellini mampu menutupi kekurangannya dalam kecepatan dengan pengalaman. Banyak penyerang lawan yang tidak berhasil mengelabui pemain berpaspor Italia tersebut. Pertahanan Juventus terkenal kukuh selama ini berkat keberadaan dan kepemimpinan Chiellini.

Oleh sebab itu, pertahanan Juventus jadi rapuh saat Chiellini absen selama kurang-lebih tujuh bulan. Kerapuhan lini pertahanan Bianconeri –julukan Juventus– tetap terlihat ketika Chiellini absen, walaupun Juventus masih memiliki Matthijs de Ligt dan Merih Demiral sebagai cadangan.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Miliki Tingkat Pendidikan Tinggi, Nomor 3 Pegang Gelar Doktor

De Ligt jadi pemain yang dipercaya Sarri pada masa awal Chiellini absen. Akan tetapi, penampilan pemain berpaspor Belanda itu naik-turun karena masih beradaptasi dengan budaya sepakbola Italia.

Setelah itu, Sarri mencadangkan De Ligt dan memainkan Demiral. Permainan Demiral lebih konsisten daripada De Ligt, tetapi tenaga pemain berpaspor Turki itu sayangnya tidak bsia dimanfaatkan untuk waktu yang lama.

Demiral mengalami cedera lutut parah yang membuatnya absen membela Juventus. Sarri kemudian kembali mempercayakan De Ligt yang perlahan-lahan tampil bagus dan konsisten. Meski begitu, permainan De Ligt belum bisa dibandingkan dengan Chiellini.

Chiellini memiliki permaianan yang memikat hati, menurut Sarri. Juru taktik berpaspor Italia itu pun bersyukur karena Chiellini sekarang telah pulih dari cederanya. Chiellini sudah berlatih selam lima hari dengan rekan-rekannya yang lain di Juventus.

Sarri punya harapan besar untuk Chiellini di masa depan. Sarri berharap pemain yang baru menerima perpanjangan kontrak satu tahun itu bisa berkontribusi besar untuk Juventus di masa depan.

"Ketidakberadaan Chiellini adalah salah satu penyesalan terbesar saya musim ini. Dia adalah pemain yang tahu bagaimana memikat hati. Dia telah berlatih bersama tim selama lima hari. Saya melihatnya tumbuh, dan, di masa depan, dia akan memberikan kontribusi besar bagi kami,” kata Sarri, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (15/7/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini