Menanti Aksi Sterling dan Gabriel Jesus di Laga Man City vs Bournemouth

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246870 menanti-aksi-sterling-dan-gabriel-jesus-di-laga-man-city-vs-bournemouth-uPrfrTXbTx.jpg Gabriel Jesus saat bobol gawang Brighton & Hove Albion. (Foto: @gabrieljesus9)

MANCHESTER – Manchester City sudah tidak memiliki target saat menjamu Bournemouth di pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020, Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB. Dibilang begitu karena The Citizens –julukan Man City– sudah dipastikan lolos ke Liga Champions 2020-2021 dengan finis di posisi dua klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Meski sudah tak memiliki target, gengsi tinggi tetap dicanangkan tim asuhan Josep Guardiola. Kemenangan di sisa tiga laga Liga Inggris 2019-2020 wajib dibidik Man City agar kepercayaan diri mereka berada di titik maksimal saat bertemu Real Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada 7 Agustus 2020.

Gabriel Jesus

(Gabriel Jesus selalu cetak gol dalam dua laga terkini Man City di Liga Inggris)

Karena itu, jangan heran jika di laga kontra The Cherries –julukan Bournemouth– dini hari nanti, Guardiola akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Hal itu termasuk memainkan dua pemain yang sedang on fire, yakni Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Dibilang sedang on fire karena dalam dua laga terkini Liga Inggris 2019-2020, dua pemain itu selalu mempersembahkan gol bagi The Citizens. Baik Gabriel Jesus dan Sterling sama-sama mencetak satu gol saat Man City menang 5-0 atas Newcastle United di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020.

Kemudian saat Man City menghancurkan Brightin & Hove Albion 5-0 di pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020, performa lebih baik ditunjukkan keduanya. Gabriel Jesus tercatat mencetak satu gol dan dua assist.

BACA JUGA: Ada 3 Pemain Baru, Ini Formasi Manchester City Musim Depan

Bagaimana dengan Sterling? Mantan pemain Liverpool itu lebih gila lagi, yang mana mencetak tiga gol atau biasa disebut hattrick!

Dalam dua musim terakhir, Guardiola memang kerap membongkar pasang skuadnya di lini depan, sehingga hampir di setiap pertandingan susunan pemain depan selalu berganti. Akan tetapi, di laga kali ini perubahan susunan pemain diprediksi takkan terjadi.

Sterling

(Sterling cetak hattrick di laga Brighton vs Man City)

Pertimbangan pertama karena Man City tak lagi memiliki pesaing Gabriel Jesus di posisi ujung tombak setelah Sergio Aguero mengalami cedera panjang. Hal yang sama juga berlaku di posisi winger kiri.

Pesaing Sterling di posisi winger kiri, Leroy Sane, belum benar-benar bugar dari cedera yang dialami sejak awal musim. Karena itu, peluang Jesus dan Sterling bermain sejak awal laga sangat besar.

Dengan begitu, peluang Jesus dan Sterling mencetak gol di laga kontra The Cherries sangat besar. Jika mencetak gol, baik Jesus dan Sterling sama-sama mengemas gol di tiga laga beruntun Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini