Arema FC Gelar Rapid Test dalam Dua Gelombang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 49 2246087 arema-fc-gelar-rapid-test-dalam-dua-gelombang-PqhQW6MlxA.jpg Skuad Arema FC. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC dijadwalkan akan menggelar rapid test dalam dua gelombang. Tes cepat tersebut akan dilakukan di kantor Arema pada Jumat, 17 Juli 2020.

Pada gelombang pertama, mereka yang mengikuti tes yakni para ofisial tim, karyawan kantor klub dan karyawan mes pemain. Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan, tes sengaja dibuat dua gelombang karena alasan teknis.

Baca juga: Arema FC Legawa jika Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

Baca juga: Arema FC Kurangi Fasilitas Pelatih dan Pemain Asing

“Rapid test ini prosedur kesehatan untuk lanjutan Liga 1 2020. Akan kami gelar Jumat (17/7/2020) siang, itu gelombang pertama. Dibikin dua gelombang karena kami menghormati pemain dari luar Malang yang terkendala transportasi dan urusan keluarga,” kata Sudarmaji mengutip laman Wearemania, Selasa (14/7/2020).

Foto/Arema FC

Kemudian pada gelombang kedua, rapid test akan dilakukan pada Jumat, 24 Juli 2020 di tempat yang sama, kantor Arema FC.

Gelombang kedua akan diikuti para pelatih dan pemain Arema serta mereka yang belum mengikuti rapid test di gelombang satu. Mereka yang belum hadir di gelombang pertama, wajib mengikuti rapid test gelombang kedua.

“Diharapkan, semua sudah berada di Malang sebelum pelaksanaan hari Jumat (24/7/2020). Masih ada waktu dua minggu untuk mengurus tiket ke Malang, juga menyelesaikan urusan keluarga,” ujarnya.

Seandainya ada yang positif virus corona, manajemen akan menyerahkannya pada dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi. Nantinya pihak tim medis Arema akan menindaklanjutinya dengan tes swab.

Terkait pelaksanaannya rapid test, manajemen Arema FC menggandeng pihak ketiga dan bekerja sama dengan tim medis Arema FC.

Foto/Arema FC

Dengan adanya dua gelombang rapid test, kemungkinan latihan Arema FC yang sebelumnya dijadwalkan akan berlatih pada Senin, 20 Juli 2020 akan batal. Rencananya Arema FC akan melakukan latihan tertutup di Stadion Kanjuruhan.

Arema FC sebelum Liga 1 2020 dihentikan pada Maret karena pandemi virus corona, mengalami dua kali kalah dan sekali menang. Saat ini tim Singo Edan berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan koleksi tiga poin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini