Tak Puas dengan Skuad yang Sekarang, Conte Minta Inter Datangkan Kante

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 51 2245342 tak-puas-dengan-skuad-yang-sekarang-conte-minta-inter-datangkan-kante-a1AM7mlNJw.JPG Momen kebersaam Kante dan Conte saat berada di Chelsea. (Foto: TheNational)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan masih kurang puas dengan skuad timnya saat ini. Karena ketidakpuasan itu, pelatih asal Italia tersebut pun meminta kepada Inter untuk setidaknya mendatangkan satu pemain bintang di bursa transfer musim panas 2020.

Menariknya, menurut laporan dari Football Italia, Senin (13/7/2020), salah satu pemain yang diminta Conte itu adalah Ngolo Kante. Gelandang andalan Chelsea itu tampaknya diincar Conte agar bisa memperbaiki permainan lini tengah Inter yang dirasanya masih sangat kurang.

Alasan lainnya karena mungkin Conte sudah tahu kemampuan yang dimiliki Kante selama ini. Sebab kedua orang tersebut pernah menjalin kerja sama ketika Conte melatih The Blues –julukan Chelsea– pada 2016 sampai 2018 silam.

Baca Juga: Real Madrid Akan Coba Beli Lautaro Martinez

Aksi Kante saat membela Chelsea

Selama kurun dua tahun tersebut, Kante total sudah bermain 89 pertandingan ketika Chelsea dilatih Conte. Jadi, tentu Conte memahami betul permainan Kante dan tak perlu mengajarkannya filosofi strategi permainan yang dianut oleh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Jadi, tampaknya Conte menginginkan sebuah reuni dengan Kante di Inter. Peluang Inter untuk mendapatkan Kante pun terbilang cukup besar, karena mantan penggawa Leicester City itu saat ini sudah tak terlalu sering dimainkan di Chelsea.

Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard beberapa kali tak menggunakan jasa Kante karena memang pemain tersebut sedang mengalami cedera. Alhasil, Kante tercatat baru bermain sebanyak 27 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Chelsea dan baru mencetak tiga gol saja.

Meski begitu, Chelsea jelas takkan melepaskan Kante begitu saja di bursa transfer musim panas 2020 nanti. Hal itu dikarenakan kontrak Kante di Stamford Bridge terbilang masih cukup panjang, yakni sampai akhir Juni 2023.

Dengan begitu, ada kemungkinan Chelsea masih akan terus mempertahankan Kante setidaknya untuk satu musim lagi. Jadi, Conte perlu usaha ekstra jika memang benar-benar ingin Kante bermain di Inter.

Andai kata gagal mendapatkan Kante, Conte pun dikabarkan sudah menyiapkan dua nama lain yang harus didatangkan Inter di musim panas mendatang. Kedua pemain itu adalah Arturo Vidal dari Barcelona dan satu lagi datang dari pemain Chelsea, yakni Emerson Palmieri.

Conte saat melatih Inter Milan

Vidal menjadi opsi kedua Conte jika Inter gagal mendapatkan Kante. Kontrak Vidal yang akan berakhir di Juni 2021 membuat peluang Inter mendapatkan pemain tersebut dari Barcelona terbilang cukup besar.

Sementara itu, Emerson jelas ditargetkan dibeli bukan untuk mengisi posisi gelandang. Ia diincar Conte untuk bermain sebagaiu fullback kiri agar bisa membantu lini bertahan dan serangan Nerazzurri di musim depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini