Dilema Gattuso dan Pioli di Laga Napoli vs Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 47 2245370 dilema-gattuso-dan-pioli-di-laga-napoli-vs-milan-NhCnNmC4c8.jpg Stefano Pioli dan Gennaro Gattuso (Foto: Media AC Milan)

NAPLES โ€“ Laga akbar baru saja tersaji dalam giornata ke-32 Liga Italia 2019-2020 kala Napoli menjamu AC Milan di Stadion San Paolo. Pada pertandingan yang berlangsung Senin (13/7/2020) tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Selain soal jalannya pertandingan, hal menarik lainnya dari duel tersebut adalah kondisi masing-masing pelatih, yakni Gennaro Gatuso dan Stefano Pioli. Sebab, mereka sama-sama dalam dilema, namun dengan situasi yang berbeda.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, sejatinya adalah seorang legenda AC Milan. Bahkan, Gattuso telah dianggap sebagai ikon dari Milan itu sendiri. Saat masih menjadi pemain, Gattuso telah mengukir banyak prestasi bersama Rossoneri, termasuk menjuarai dua gelar Liga Champions.

Baca juga: Bermain 2-2 Kontra Napoli, Pioli Sadar Milan Tak Bisa Selalu Menang

Gennaro Gattuso

Setelah pensiun sebagai pemain, Gattuso pun menjadi pelatih dan ia bahkan menangani AC Milan. Sayangnya, pada akhir musim kompetisi 2018-2019, Gattuso memutuskan untuk undur diri sebagai pelatih Milan. Sebab, ia merasa gagal lantaran Rossoneri tak finis di posisi empat besar klasemen akhir.

Gattuso kemudian direkrut Napoli pada Desember 2019 untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti. Maka dari itu, pertandingan semalam menjadi pertemuan pertama Rhino โ€“sapaan Gattuso- dengan AC Milan. Diakui oleh Gattuso bahwa pertandingan tersebut sangat emosional baginya.

"Ini adalah pertama kalinya saya menghadapi Milan, klub yang menjadikan saya seorang pemain, seorang pria dan tentu saja itu adalah momen yang emosional," aku Gattuso, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (13/7/2020).

Di sisi lain, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, juga memiliki dilemanya sendiri. Sebab, pemberitaan di media menyebut bahwa Milan akan mendepak Pioli setelah musim kompetisi 2019-2020 berakhir dan menggantinya dengan Ralf Rangnick.

Lebih jauh, berbagai media bahkan telah menyebut sejumlah pemain yang menjadi incaran Rangnick untuk dibawa ke Milan musim depan, seperti Dominik Szboszlai, Milot Rashica, hingga Patrik Schick. Akan tetapi, Pioli tak ingin terpengaruh dengan berbagai pemberitaan tersebut.

Pioli menegaskan bahwa yang menjadi fokusnya saat ini adalah membawa Milan untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Sedangkan mengenai spekulasi masa depannya, Pioli tak ingin ambil pusing. Hal itu pun terbukti, karena Pioli tetap membawa Milan meraih hasil bagus di tengah gosip kedatangan Rangnick.

"Semua orang bertanya kepada saya, tapi saya tidak memikirkan masa depan. Saya di klub besar, saya melatih pemain yang telah bekerja begitu keras dan keputusan akan dibuat pada bulan Agustus,โ€ jelas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini