Napoli vs Milan, Gattuso Marah Timnya Sedikit Cetak Gol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 47 2245346 napoli-vs-milan-gattuso-marah-timnya-sedikit-cetak-gol-NwJpz8jaFK.jpg Napoli vs AC Milan (Foto: Twitter Napoli)

NAPLES โ€“ Pertandingan antara Napoli kontra AC Milan dalam giornata ke-32 Liga Italia 2019-2020 berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini pun disesali oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, lantaran gagal mengantongi poin penuh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo tersebut, Napoli sebenarnya lebih mendominasi. Selain unggul dalam penguasaan bola, tim berjuluk I Partenopei tersebut juga menciptakan banyak sekali peluang.

Tercatat, Napoli melepaskan 16 tembakan dalam pertandingan melawan Milan semalam dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Akan tetapi, dari sekian banyak peluang yang diciptakan tersebut, hanya dua yang berbuah gol.

Baca juga: Napoli vs Milan, Pioli Tak Masalah Bawa Pulang Satu Poin

Napoli vs AC Milan

Hal itulah yang kemudian membuat Gattuso merasa geram. Pasalnya, jika Dries Mertens dan kolega bisa tampil lebih klinis, maka tentunya kemenangan akan berada di tangan mereka. Apalagi mereka menguasai permainan.

Hal lainnya yang membuat Gattuso kesal adalah karena timnya mudah sekali kebobolan. Berbeda dengan Napoli, Milan tak banyak mengkreasikan peluang. Tercatat, Rossoneri hanya lima kali melepaskan tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Milan benar-benar memanfaatkan peluang tersebut dengan baik, di mana Rossoneri mampu melesakkan dua gol. Hasil ini tak ayal membuat Gattuso sadar bahwa I Partenopei masih perlu melakukan perbaikan.

โ€œYang membuat saya marah adalah para pemain saya, karena mereka membutuhkan enam atau tujuh peluang untuk mencetak gol. Bukan hanya para striker, tetapi juga para pemain sayap, para gelandang tengah,โ€ jelas Gattuso, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (13/7/2020).

โ€œKami menciptakan begitu banyak peluang dan tidak cukup untuk menghabisi mereka. Di situlah kami harus melakukan peningkatan. Jika kami menganalisis periode pasca-COVID musim ini, kami memiliki peluang, tetapi tidak mencetak gol secara teratur seperti yang seharusnya. Itu jelas,โ€ lanjut legenda AC Milan tersebut.

โ€œItu disebut zona panas dalam statistik, Anda dapat melihat Milan memiliki sangat sedikit peluang. Namun, mereka mengkonversi keduanya (menjadi gol). Mempertimbangkan apa yang kami buat, kami mencetak terlalu sedikit gol dan kebobolan terlalu banyak,โ€ tandas Gattuso.

Dengan hasil ini, Napoli pun tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan raihan 52 poin. Sementara itu, Milan berada satu strip di bawah mereka dengan selisih dua angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini