Tottenham vs Arsenal, Arteta Ungkap Alasan Tak Mainkan Saka dari Menit Awal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 45 2245760 tottenham-vs-arsenal-arteta-ungkap-alasan-tak-mainkan-saka-dari-menit-awal-bTjOp775IA.jpg Mikel Arteta dan Bukayo Saka (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON – Arsenal harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani matchday ke-35 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Tottenham Hotspur, The Gunners –julukan Arsenal– harus mengakui kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu 12 Juli 2020, malam WIB, Arsenal sebenarnya tampil impresif sejak menit awal. Bahkan Arsenal berhasil unggul lebih dahulu dari Tottenham pada menit ke-15 pada laga bertajuk derby London Utara itu.

Adalah Alexander Lacazette yang berhasil membawa kubu tamu untuk unggul lebih dahulu melalui golnya. Pada prosesnya, Lacazette berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya yang meneruskan sodoran matang dari Granit Xhaka meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Tottenham vs Arsenal

Akan tetapi keunggulan Arsenal atas Tottenham hanya bertahan 3 menit saja. Ya, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Son Heung-min usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Sead Kolasinac dan David Luiz di lini pertahanan Arsenal.

Baca Juga: Tottenham vs Arsenal, Sol Campbell Kembali Soroti Performa Lini Belakang The Gunners

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama pertandingan Tottenham melawan Arsenal berakhir. Pada babak kedua, Arsenal sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Tottenham berhasil memastikan kemenangan 2-1 via gol Toby Alderweireld di menit ke-81 melalui sundulannya.

Pada pertandingan melawan Tottenham, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memang melakukan sedikit perubahan pada starting XI tim asuhannya. Arteta memutuskan untuk tak memainkan Bukayo Saka dari menit awal, dan memilih memasang Nicolas Pepe. Meski, Saka sendiri akhirnya tetap dimainkan pada menit ke

Seusai pertandingan melawan Tottenham, Arteta pun lantas membeberkan alasan dirinya memutuskan untuk mencadangkan Saka. Arteta beralibi bahwa Saka membutuhkan waktu istirahat lantaran sudah memainkan banyak pertandingan sebelumnya.

“Dia sudah sering bermain, kami masih memiliki banyak pertandingan yang akan datang, kami harus melakukan rotasi kepada beberapa pemain, dan kami punya beberapa masalah di pekan ini. Setiap pekannya akan selalu sedikit berbeda,” ucap Arteta, seperti disadur dari BBC Sport, Senin (13/7/2020).

Tottenham vs Arsenal

Selain itu, Arteta juga mengaku sangat frustasi dengan hasil akhir yang didapat klub asuhannya saat menghadapi Tottenham. Arteta pun mengakui bahwa permainan Arsenal di pertandingan hari ini benar-benar sangat buruk.

Baca Juga: Tottenham vs Arsenal, Arteta Akui Lini Belakang Banyak Lakukan Kesalahan

“Bicara poin, hasil ini adalah pukulan besar, sebab kami tahu bagaimana hasil-hasil lain pekan ini. Namun, kami akan terus mencoba selama ada harapan. Inilah kami saat ini, dan kami akan berjuang dengan dua cara di Liga Inggris, dan Piala FA untuk mencoba menutup musim sebaik mungkin,” tutupnya.

Kekalahan dari Tottenham pun membuat peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan hampir bisa dipastikan tertutup. Ya, Arsenal sendiri saat ini masih menghuni posisi ke-9 dan berjarak 9 poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini