Tottenham vs Arsenal, Sol Campbell Kembali Soroti Performa Lini Belakang The Gunners

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 45 2245547 tottenham-vs-arsenal-sol-campbell-kembali-soroti-performa-lini-belakang-the-gunners-gjfCqsbbNl.jpg Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: Twitter @SpursOfficial)

LONDON – Arsenal harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani matchday ke-35 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Tottenham Hotspur, The Gunners –julukan Arsenal– harus mengakui kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu 12 Juli 2020, malam WIB, Arsenal sebenarnya tampil impresif sejak menit awal. Bahkan Arsenal berhasil unggul lebih dahulu dari Tottenham pada menit ke-15 pada laga bertajuk derby London Utara itu.

Adalah Alexander Lacazette yang berhasil membawa kubu tamu untuk unggul lebih dahulu melalui golnya. Pada prosesnya, Lacazette berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya yang meneruskan sodoran matang dari Granit Xhaka meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Arsenal vs Tottenham

Akan tetapi keunggulan Arsenal atas Tottenham hanya bertahan 3 menit saja. Ya, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Son Heung-min usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Sead Kolasinac dan David Luiz di lini pertahanan Arsenal.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama pertandingan Tottenham melawan Arsenal berakhir. Pada babak kedua, Arsenal sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Tottenham berhasil memastikan kemenangan 2-1 via gol Toby Alderweireld di menit ke-81 melalui sundulannya.

Baca Juga: Tottenham vs Arsenal, Arteta Akui Lini Belakang Banyak Lakukan Kesalahan

Seusai pertandingan, salah satu pemain legendaris Arsenal, yakni Sol Campbell, memberikan komentarnya. Campbell menyoroti performa lini pertahanan Arsenal yang kembali melakukan kesalahan fatal di pertandingan ini.

Campbell menyebut bahwa para pemain bertahan Arsenal terlalu merasa percaya diri sehingga sangat mudah kehilangan fokus di pertandingan tadi malam WIB. Campbell pun meminta agar para pemain bertahan Arsenal untuk bisa mengikuti saja intruksi yang diberikan oleh sang pelatih, Mikel Arteta.

“Ini mengenai konsentrasi, mempertahankannya sehingga tetap sederhana. Anda telah menghadiahi mereka gol, saat anda unggul 1-0, apa yang Anda lakukan? Tidak usah bersikap sok cerdas!” cetus Campbell, seperti disadur dari Talksport, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Mikel Arteta Minta Maaf kepada Fans Usai Arsenal Dipermalukan Tottenham

“Saya ingin mereka bisa menjaga konsentrasi, namun mereka justru kekurangan konsentrasi di momen kunci. Anda harus konsentrasi selama 90 menit mulai saat ini, dan melakukan apa yang pelatih inginkan,” sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

Kekalahan dari Tottenham pun membuat peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan hampir bisa dipastikan tertutup. Ya, Arsenal sendiri saat ini masih menghuni posisi ke-9 dan berjarak 9 poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini