Tuchel: PSG Belum Fokus ke Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 261 2245594 tuchel-psg-belum-fokus-ke-liga-champions-ImNSiIEd6v.jpg Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) di sesi latihan (Foto: Reuters)

PARIS – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi tim kuda hitam, Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Hal itu berdasarkan pada undian yang dilakukan UEFA pada Jumat 11 Juli 2020 kemarin.

Secara komposisi pemain, PSG yang memiliki sejumlah nama bintang dalam skuad mereka jelas lebih diunggulkan ketimbang lawannya. Meski begitu, Atalanta juga jelas bukan lawan yang mudah untuk mereka kalahkan.

Terlebih La Dea –julukan Atalanta– tengah menunjukkan performa luar biasa musim ini. Duvan Zapata dan kolega berhasil merangsek naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

Mereka juga secara mengejutkan bisa mengimbangi tim pemuncak klasemen, Juventus, akhir pekan kemarin. Bianconeri bahkan nyaris kalah jika tak diberi dua kali hadiah penalti dari pengadil pertandingan.

Baca juga: 5.000 Penonton Hadiri Laga Uji Coba Paris Saint-Germain vs La Havre

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menyadari kalau Atalanta bukanlah lawan yang mudah. Namun, ia juga mengatakan kalau saat ini timnya belum memikirkan Liga Champions dan masih fokus untuk dua penting di depan mata.

Neymar Jr dan kolega masih akan tampil di dua laga final pada akhir Juli ini. Mereka akan menghadapi Saint-Etienne di final Coupe de France pada 24 Juli lalu pada 31 Juli PSG bertemu Lyon di partai puncak Coupe de la Ligue.

“Ini akan sulit tetapi itu tidak mengejutkan karena kami akan bermain perempat final. Ada delapan tim yang ingin memenangkan kompetisi ini. Setiap tim dapat memenangkan tiga pertandingan mereka,” ujar Tuchel, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (13/7/2020).

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit (melawan Atalanta), itu akan sangat sulit. Mereka memiliki kualitas. Kami telah melihat bahwa ketika mereka bermain melawan Juventus. Ini adalah tim yang seimbang dan ofensif. Tapi kami belum memikirkannya sekarang,” tambahnya.

“Tantangan kami adalah tiba di Lisbon dengan dua gelar. Sekarang kami akan menyiapkan pertandingan melawan Saint-Etienne. Ini satu-satunya pertandingan yang ada di kepala saya saat ini. Kemudian, kami akan memikirkan Lyon.

Lalu saya pikir kami akan memiliki 12 hari untuk bersiap-siap untuk pertandingan kami melawan Atalanta. Kami harus pergi selangkah demi selangkah. Langkah pertama adalah pertandingan kami melawan Saint-Etienne.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini