Share

Koulibaly Tak Punya Pikiran untuk Tinggalkan Napoli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 47 2245129 koulibaly-tak-punya-pikiran-untuk-tinggalkan-napoli-WAp4zpkwjN.jpg Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Foto: Reuters)

NAPLES – Bek Napoli, Kaidou Kolubaly, menjadi salah satu pemain yang santer dikaitkan dengan klub-klub elite Eropa. Akan tetapi, Koulibaly sendiri nyatanya mengaku kalau dirinya tak memiliki pikiran untuk meninggalkan Napoli.

Koulibaly bergabung dengan Napoli pada bursa transfer musim panas 2014. Kala itu, ia diboyong dari KRC Genk dengan harga 7,75 juta euro. Sejak saat itu, Koulibaly mengalami peningkatan kualitas hingga akhirnya diakui sebagai bek tengah terbaik di Liga Italia.

Kondisi tersebut membuat Koulibaly dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, hingga Barcelona. Sebab, klub-klub tersebut membutuhkan sosok bek tengah tangguh untuk memperbaiki catatan kebobolan mereka.

Baca juga: Jelang Napoli vs AC Milan, Pioli Puji Kiprah Gattuso

Kalidou Koulibaly

Berusaha agar pemainnya tersebut tidak digaet oleh klub lain, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis pun memagari Koulibaly dengan banderol lebih dari 100 juta euro. Hal ini pada akhirnya membuat klub-klub yang meminati Koulibaly berpikir ulang untuk menebusnya.

Saat ini, kondisi Napoli memang sedang kurang bagus. Mereka terlempar dari persaingan memperebutkan gelar juara Liga Italia 2019-2020. Meski begitu, Koulibaly tetap setia terhadap I Partenopei –julukan Napoli.

Koulibaly bahkan berpikiran untuk mengakhiri kariernya di Napoli. Akan tetapi, rencana Koulibaly tersebut mungkin masih jauh untuk diwujudkan, sebab saat ini bek asal Senegal itu masih berusia 29 tahun dan masih mampu bermain di level tertinggi.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Napoli soal meninggalkan klub. Jika kita harus menemukan solusi, kita akan menemukannya, tetapi saya tidak pernah berbicara tentang bursa transfer. Saya juga membaca di surat kabar tentang (spekulasi) masa depan saya,” terang Koulibaly, seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (12/7/2020).

“Akan tetapi, saya hanya ingin berpikir tentang pertandingan. Saya 100 persen (berkomitmen untuk) Napoli dan itu mengganggu saya untuk dikaitkan dengan klub Eropa ini atau itu setiap harinya,” sambung Koulibaly.

“Kita akan melihat apa yang akan diputuskan oleh presiden (Aurelio De Laurentiis) dan jika dia mengusulkan untuk memperpanjang kontrak saya, itu akan memungkinkan saya untuk mengakhiri karier saya di sini," pungkasnya.

Berikutnya, Koulibaly akan membantu Napoli untuk pertandingan melawan AC Milan di giornata ke-32 Liga Italia 2019-2020. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion San Paolo pada Senin 13 Juli 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini