Share

Jelang Napoli vs AC Milan, Pioli Puji Kiprah Gattuso

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 47 2245029 jelang-napoli-vs-ac-milan-pioli-puji-kiprah-gattuso-05kUuKIUBQ.jpg Gennaro Gattuso mampu bangkitkan Napoli (Foto: Napoli)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji kinerja apik Gennaro Gattuso bersama Napoli jelang bentrokan kedua tim, Senin 13 Juli 2020 dini hari WIB. Menurutnya, juru taktik yang akrab disapa Rhino itu mampu membuat timnya bermain bagus dengan mentalitas yang tepat.

Laga yang bakal berlangsung di Stadion San Paolo itu menjadi panggung pertunjukan dua kesebelasan yang sedang bangkit. Napoli dan AC Milan sama-sama menjalani periode buruk pada paruh pertama musim, tetapi kemudian melesat.

Baca juga: Sukses Gulung Juventus, AC Milan Kian Optimis Jelang Hadapi Napoli

Napoli mengangkat trofi Coppa Italia berkat Gennaro Gattuso (Foto: Twitter/@sscnapoli)

Gennaro Gattuso yang menggantikan Carlo Ancelotti pada Desember 2019 sukses mengangkat Napoli dari peringkat 11 menuju tangga keenam. Pria berusia 42 tahun itu juga berhasil mempersembahkan satu trofi Coppa Italia 2019-2020.

Rekor mantan pemain AC Milan itu juga terhitung lumayan. Memimpin Napoli dalam 16 laga Serie A, Gennaro Gattuso sukses mengantar anak asuhnya menang 10 kali dan hanya kalah pada enam pertandingan.

Kinerja Stefano Pioli bersama AC Milan juga tidak kalah apik. Pria berusia 54 tahun itu sukses membawa Rossoneri tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Liga Italia 2019-2020. Kedua kesebelasan kini saling bersaing untuk masuk lima besar klasemen akhir.

Jelang bentrokan, pujian dilontarkan Stefano Pioli untuk koleganya itu. Menurutnya, Gennaro Gattuso sukses mengubah timnya untuk bermain baik dengan mentalitas yang tepat.

“Rhino mampu membuat timnya bermain bagus dan menyuntikkan mentalitas yang tepat. Kami masih ada di peringkat tujuh klasemen dan itu bukan yang diinginkan. Jadi, kami akan berusaha mengubahnya,” tutur Stefano Pioli, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (12/7/2020).

“Napoli adalah kesebelasan yang hebat dengan pelatih luar biasa yang mengantar mereka memenangi Coppa Italia beberapa pekan lalu. Kami harus menampilkan performa luar biasa,” imbuh lelaki kelahiran Parma tersebut.

Kedua kesebelasan hanya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama 24 November 2019 di Stadion San Siro. Kala itu, Stefano Pioli sudah menukangi AC Milan dan beradu taktik melawan sosok lain yang tidak asing dengan Il Diavolo Rosso, Carlo Ancelotti.

Sepanjang karier sebagai pelatih, Stefano Pioli dan Gennaro Gattuso sudah berjumpa tiga kali dengan masing-masing meraih satu kemenangan dan imbang. Laga di Stadion San Paolo dipastikan berlangsung seru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini