Lewati Rekor Peter Schmeichel, De Gea Minta Maaf

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244259 lewati-rekor-peter-schmeichel-de-gea-minta-maaf-GawCgM4RCZ.jpg David de Gea (Foto: Man United)

BIRMINGHAM – Kiper Manchester United, David De Gea, berhasil menciptakan catatan tersendiri saat menjalani laga kontra Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020 di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Pada laga tersebut, De Gea mencetak penampilan ke-399 bersama Man United.

Berkat pencapaian tersebut, De Gea berhasil melewati rekor milik kiper legendaris yakni Peter Schmeichel. De Gea mengungguli Schmeichel sebagai pemain luar negeri dengan penampilan terbanyak bersama Man United.

Aston Villa vs Man United

Meski berhasil memecahkan prestasi, tetapi De Gea mengucapkan permintaan maaf kepada Schmeichel. Kiper berpaspor Spanyol itu merasa tidak enak karena mencuri tonggak sejarah yang dimiliki Schmeichel.

Tetapi, De Gea mengaku merasa sangat bangga karena berhasil mencapai titik terbaiknya saat ini. Ia merasa sangat senang karena masih mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Man United.

Baca juga Schmeichel Klaim De Gea Masih Layak Dipercaya Man United

“Maaf untuk Schmeichel. Tetapi, itu bagus. Itu berarti saya sudah lama di sini dan saya telah bermain sangat-sangat baik ke level atas, jadi saya sangat-sangat bangga,” ungkap De Gea, mengutip dari Goal, Jumat (10/7/2020).

De Gea memulai karier bersama Man United setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011. Selama sembilan tahun, ia pun mencetak prestasi gemilang, termasuk dengan membuat rekor dengan penampilan terbanyak.

“Saya senang bermain untuk klub ini untuk banyak pertandingan itu. Semoga saya memiliki 400 pertandingan lagi yang akan datang. Jadi saya benar-benar bahagia,” tambahnya.

Akan tetapi, De Gea masih jauh di belakang Ryan Giggs yang mencatatkan penampilan terbanyak di Man United, terlepas dari negara asalnya. Pemain berpaspor Wales tersebut menghabiskan seluruh kariernya di Old Trafford dan bermain sebanyak 963 kali.

David de Gea

Pada penampilan ke-399nya bersama Man United, De Dea juga berhasil memberi penampilan maksimal. Pada laga yang berlangsung di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, Man United meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

De Gea mampu menjaga clean sheet setelah di laga terakhir sempat kebobolan dua gol. Kemenangan Man United pun dipastikan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba, yang masing-masing mencetak satu gol.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini