Lampu Hijau untuk Arsenal, Man City Lepas John Stones

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 45 2243301 lampu-hijau-untuk-arsenal-man-city-lepas-john-stones-WB0lsvHZvM.jpg Pemain Manchester City, John Stones (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan timnya akan melepas beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Salah satu nama yang dipastikan bakal meninggalkan Man City adalan John Stones.

Salah satu alasan Guardiola melepas pemainnya itu lantaran Stones dinilai belum bisa memberikan kontribusi dengan baik bersama Mancehster Biru. Hal tersebut membuatnya memilih untuk mendiskusikan terlebih dahulu sebelum memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium.

Kabar ini seakan menjadi lampu hijau bagi tim Liga Inggris lainnya, yakni Arsenal. The Gunnres –julukan Arsenal– memang dikabarkan tertarik untuk mendapatkan bek 26 tahun tersebut.

Namun, saat ini Stones sendiri masih terikat kontrak di Etihad Stadium hingga musim panas tahun 2022 mendatang. Eks penggawa Everton itu diberitakan bisa direkrut di kisaran angka 30 juta pounds (Rp542 miliar) di musim panas nanti.

Baca juga: Jelang Kembalinya Liga Inggris, John Stones Minta Semua Orang Nonton dari Rumah

“Saya sudah mengatakan berulang kali bahwa saya sangat senang terhadap John Stones sebagai seorang pribadi dan juga seorang pemain profesional,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman Sportsmole, Rabu (8/7/2020).

"Saya ingin yang terbaik untuknya dan pada akhir musim nanti kami akan berbicara terkait apa yang akan terjadi. Karena terkadang keinginan saya tidak sama dengan keinginan sang pemain atau juga keinginan pihak klub,” tandasnya

"Saya akan berbicara jujur dengannya dan saya akan berbicara itu tidak hanya kepada John saja. Jika kami harus mengubah susunan tim kami musim depan, maka saya akan mengatakannya kepada para pemain saya,” sambungnya.

Seperti diketahui, pelatih Arsenal, Mikel Arteta sebelumnya dikabarkan untuk membajak bek pemain Manchester City tersebut di bursa transfer musim dingin 2020. Stones dianggap Arteta sebagai sosok yang tepat untuk memperkuat lini pertahanan Arsenal yang saat ini sedikit rapuh. Terbukti hingga Liga Inggris memasuki pekan ke-34, Arsenal tercatat sudah kemasukkan sebanyak 42 gol.

Melihat begitu rapuhnya lini belakang tim, Arteta pun kabarnya tengah mencari tambahan tenaga untuk musim depan. Stones terpilih untuk menjadi kandidat kuat untuk memperkuat Arsenal karena Arteta juga sudah cukup mengenal baik dengan bek berusia 25 tahun tersebut.

Dengan kedekatannya itu, maka peluang Arsenal untuk merekrut Stones juga terbilang cukup besar. Apalagi Guardiola sendiri telah menyatakan untuk melepas pemainnya tersebut. Dengan begitu, kans Arsenal untuk mendapatkan Stones pun kain besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini