Arsenal Ditahan Leicester City, Arteta: Vardy Seharusnya Dihukum Kartu Merah!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 45 2242895 arsenal-ditahan-leicester-city-arteta-vardy-seharusnya-dihukum-kartu-merah-XRpI7pGtrR.jpg Kaki Vardy mengenai wajah Mustafi. (Foto: @don_divy)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai seharusnya penyerang Leicester City, Jamie Vardy, mendapatkan kartu merah. Arteta menilai Vardy membuat pelanggaran yang membuat top skor sementara Liga Inggris 2019-2020 itu layak mendapatkan kartu merah.

Arsenal menjamu Leicester City di pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Emirates dini hari tadi. Ketika pertandingan memasuki menit 21, The Gunners –julukan Arsenal–unggul lebih dulu lebih dulu lewat sepakan Pierre-Emerick Aubameyang, memanfaatkan umpan silang Bukayo Saka.

Aubameyang

(Aubameyang (kiri) bukan keunggulan Arsenal)

Arsenal sebenarnya bisa semakin di atas angin jika The Foxes –julukan Leicester– bermain dengan 10 orang di menit 42. Saat itu dalam perebutan bola dengan bek Arsenal Skhodran Mustafi, Vardy terjatuh. Namun, ketika terjatuh kaki kiri Vardy menyentuh wajah Mustafi.

Namun, wasit Chris Kavanagh yang memimpin jalannya pertandingan tidak menganggap kejadian di atas sebagai pelanggaran. Sebab, kala itu Vardy dalam posisi tidak sengaja ketika melayangkan kakinya ke wajah Mustafi.

Arsenal yang unggul 1-0 bermain lebih sabar. Pada menit 71, pelatih Arsenal memasukkan Joe Willock dan Eddie Nketiah untuk menggantikan Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette. Apes bagi Arsenal, baru juga empat menit berlaga, Nketiah diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran kepada wing back Leicester, James Justin.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Rabu 8 Juli

Saat itu, Nketiah dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga kakinya menyentuh lutut Justin. Ternyata, bermain dengan 10 orang sejak menit 75 membuat Arsenal kehilangan keseimbangan. Alhasil, pada mentit 84 Leicester menyamakan kedudukan lewat sepakan Jamie Vardy, memanfaatkan assist Demarai Gray. Alhasil, skor akhir Arsenal vs Leicester adalah 1-1.

“Jika Nketiah bisa terkena kartu merah, seharusnya Leicester bisa bermain dengan 10 orang sejak menit 42. Vardy harusnya dihukum kartu merah juga” kata Arteta kesal mengutip dari Sportsmole, Rabu (8/7/2020).

Jamie Vardy

Atas hasil ini, Arsenal gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Padahal, jika menang atas Leicester mereka akan naik ke urutan enam klasemen, menggusur Wolverhampon Wanderers yang mengoleksi 52 angka.

Saat ini setelah melewati 34 pertandingan, Arsenal duduk di posisi tujuh dengan raihan 50 angka. Hasil ini membuat Arsenal makin kesulitan untuk finis di posisi lima yang merupakan batas akhir tampil di Liga Champions 2020-2021.

Sementara itu, Leicester turun satu anak tangga ke posisi empat atas hasil ini. Leicester mengoleksi 59 angka, terpaut satu angka dari Chelsea di tempat ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini