Chelsea Diklaim Belum Lakukan Negosiasi untuk Perkuat Kai Havertz

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 51 2242785 chelsea-diklaim-belum-lakukan-negosiasi-untuk-perkuat-kai-havertz-HCZcn73dky.jpg Kai Havertz (Foto: Twitter @kaihavertz29)

LONDON – Chelsea nampanya benar-benar menyeriusi rencana mereka untuk bisa meminang gelandang serang andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz, di bursa transfer musim panas 2020. Chelsea pun kabarnya rela menumbalkan enam pemainnya demi melancarkan jalan untuk meminang Havertz.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut bersama tim utama Leverkusen, Havertz memang langsung menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan di musim 2019-2020, Havertz telah menyumbangkan 17 gol serta 9 assist dari 43 pertandingan bersama Leverkusen.

Dalam beberapa bulan terakhir, Havertz sendiri dirumorkan masuk dalam daftar pemain sejumlah klub papan atas Eropa. Sejauh ini Real Madrid, Bayern Munich, Chelsea, dan Manchester United disebut-sebut menjadi yang menaruh ketertarikan pada pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kai Havertz

Akan tetapi menurut laporan dari The Telegraph, Selasa (7/7/2020), Chelsea kabarnya belum menjajaki transfer untuk merekrut Havertz di jendela transfer musim panas 2020. Menurut keterangan sumber tersebut, pihak Chelsea kabarnya masih menyusun strategi transfer Havertz.

Baca Juga: Melihat Pesona Katrine Friis, Model Pakaian Renang Kekasih Christensen

Pihak Chelsea merasa hal tersebut perlu mereka lakukan, mengingat harga transfer Havertz sendiri memang terbilang sangat mahal. Ya, menurut beberapa sumber, pihak Leverkusen kabarnya baru rela melepas Havertz jika ada tawaran mencapai 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Bahkan belum lama ini, Chelsea kabarnya juga tengah berencana untuk menumbalkan enam pemain mereka demi mendapatkan dana segar untuk memuluskan transfer Havertz. Keenam pemain yang kabarnya bakal dilego manajemen Chelsea ialah, Marcos Alonso, Michy Batshuayi, Tiemoue Bakayoko, Kenedy, Danny Drinkwater, dan Emerson Palmieri.

Hasil penjualan keenam pemain tersebut juga memberikan dampak lain terhadap keuangan Chelsea. Ya, selain memberikan dana segar untuk merekrut Havertz, Chelsea juga dapat melonggarkan anggaran gaji pemainnya, mengingat keenam pemain itu juga memiliki gaji lumayan besar.

Kehadiran Havertz sendiri memang diyakini bakal jadi tambahan yang positif untuk performa Chelsea. Terlebih, Chelsea sendiri memang memiliki ambisi besar untuk bisa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris musim depan.

Baca Juga: Ketimbang Pikirkan Kontrak, Ini Saran Lampard kepada Tammy Abraham

Sejauh ini, Chelsea sudah mengamankan dua pemain anyar untuk memperkuat skuad mereka. Pemain pertama yang berhasil direkrut klub asal London Barat tersebut ialah Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Sementara nama kedua adalah Timo Werner yang didatangkan Chelsea dari RB Leipzig.

Selain Havertz, Chelsea juga kabarnya masih mengupayakan transfer Ben Chilwell dari Leicester City. Akan tetapi hingga kini, Chelsea masih keberatan dengan harga yang dipatok The Foxes –julukan Leicester– kepada klub peminat Chilwell yang mencapai 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini