Latihan Perdana, Kondisi Pemain TIRA Persikabo Menurun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 49 2242414 latihan-perdana-kondisi-pemain-tira-persikabo-menurun-GgBEJS3vRP.jpg Tira Persikabo. (Foto/Liga Indonesia)

BOGOR – Pemain TIRA Persikabo memulai kembali aktivitas latihan pada Senin , 6 Juli 2020. Latihan berlangsung di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelatih TIRA Persikabo, Igor Kriuschenko, menilai kondisi fisik anak asuhnya menurun. Ia menyoroti fisik skuad TIRA Persikabo yang dianggapnya tidak ideal. Skuad Persikabo sudah tidak latihan ketika Federasi Sepakbola (PSSI) menghentikan Liga 1 pada pertengahan Maret 2020 dampak virus corona.

Baca juga: Marc Klok Ternyata Seorang Striker

Baca juga: Gaya Ryuji Utomo saat Yoga Bersama sang Istri di Alam Terbuka

"Mengingat pemain melewatkan periode waktu yang sangat lama, kondisi mereka saat ini bukanlah yang terbaik. Sekarang penting untuk mempersiapkan tubuh untuk beban yang lebih berat, tetapi perlu dilakukan secara bertahap," kata dia mengutip laman Liga Indonesia, Selasa (7/7/2020).

Saat latihan perdana, tidak semua skuad TIRA Persikabo mengikuti latihan. Hanya ada beberapa nama, seperti Alex Dos Santos, Ciro Alves, Silvio Escobar, dan Manahati Lestusen.

Sementara Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, serta legiun asing Petteri Pennanen dan Artyom Filiposyam belum bergabung dengan skuad Laskar Padjajaran.

Igor mengaku akan kembali membangun kepercayaan diri pemain dan berharap persiapan berjalan lancar agar bisa tampil baik ketika kompetisi dilanjutkan.

"Saya berharap kami akan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali kompetisi dan tampil secara baik di musim ini," ujar Igor.

Sekadar informasi, PSSI kembali memutuskan untuk melanjutkan semua kompetisi sepakbola Indonesia (liga 1, Liga 2, Liga 3) pada Oktober mendatang. Hal itu tertuang dalam surat putusan PSSI yang dirilis pada 28 Juni 2020. Namun, PSSI tidak merinci tanggal semua kompetisi akan dilanjutkan.

Sebelum dihentikan, Liga 1 sudah memainkan tiga pertandingan. TIRA Persikabo dalam 3 laga Liga 1 2020 berhasil meraih 4 poin. Mereka saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini