Bayern dan Man City Sudah Sepakati Transfer Leroy Sane

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 05:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 51 2239190 bayern-dan-man-city-sudah-sepakati-transfer-leroy-sane-TVpqGNHDRv.jpg Leroy Sane (Foto: AFP)

MANCHESTER – Bayern Munich dan Manchester City telah menyepakati transfer Leroy Sane ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2020. Hal itu dikonfirmasi oleh jurnalis Jerman, Christian Falk, melalui twitter. Falk menyebut transfer Sane ke Bayern telah rampung, sehingga tinggal melakukan tes medis dan meresmikan perpindahan tersebut.

Sane adalah incaran Bayern sejak awal musim 2019-2020. Akan tetapi, transfer gagal terwujud hingga bursa transfer musim panas 2019 berakhir. Meski begitu, kabar Sane ke Bayern tidaklah mereda. Kabar itu semakin kencang berhembus hingga jelang berakhirnya musim ini.

Leroy Sane vs Man United (Foto: Premier League)

Sekarang kabar itu tinggal selangkah lagi menjadi kenyataan. Sane dikabarkan ke Bayern dengan mahar 45 juta pounds (sekira Rp795 miliar). Pengeluaran Bayern bisa bertambah jika klausul bonus terpenuhi, sehingga Die Roten –julukan Bayern– harus membayar 60 juta pounds (sekira Rp1 triliun) kepada Man City.

BACA JUGA: Ketimbang Jadon Sancho, Man United Disarankan Angkut Leroy Sane

Transfer Sane ke Bayern tidak terlalu mengejutkan. Sebab, Pelatih Man City, Josep Guardiola, beberapa waktu lalu telah menyatakan, Sane tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim depan. Guardiola sebenarnya cukup kecewa dengan kepergian Sane, karena dia merupakan salah satu aset masa depan Man City.

Pemain berumur 24 tahun itu dibeli Man City dari Schalke 04 pada bursa transfer musim panas 2016. Sejak itu, Sane kerap menjadi andalan Man City. Sane pun tampil apik dengan torehan 39 gol dalam 135 pertandingan untuk Man City.

Performa Sane membantu Man City meraih delapan trofi bergengsi, di antaranya dua gelar Liga Inggris (2017-2018 dan 2018-2019). Kekurangan Sane adalah belum mampu membawa Man City menjuarai Liga Champions.

Sane tidak akan bisa menghapus kekurangan itu, karena Man City dan Bayern sama-sama masih aktif di Liga Champions musim ini. Liga Champions akan bergulir kembali pada Agustus mendatang, sedangkan Sane bergabung ke Bayern selepas Liga Inggris berakhir. Sane akan jadi pemain Bayern untuk lima musim ke depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini