Share

Juventus vs Lecce, Sarri Bahagia Higuain Kembali Cetak Gol

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 47 2237253 juventus-vs-lecce-sarri-bahagia-higuain-kembali-cetak-gol-Yp5h2yA1f2.jpg Gonzalo Higuain sukses mencetak satu gol (Foto: Juventus)

TURIN โ€“ Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 4-0 timnya atas Lecce di pekan 28 Liga Italia 2019-2020, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. Sang pelatih, Maurizio Sarri, jelas senang melihat El Pipita berhasil menemukan dirinya lagi.

Pada konferensi pers jelang laga, Maurizio Sarri menyebut Gonzalo Higuain sudah siap untuk diturunkan. Penyerang asal Argentina itu sebelumnya absen merumput pada tiga laga Juventus pasca kompetisi sepakbola Italia kembali bergulir.

Baca juga: Juventus vs Lecce, Sarri Puji Mentalitas Bianconeri saat Kelelahan

Juventus hajar Lecce 4-0 (Foto: Juventus)

Sesuai pernyataan Maurizio Sarri, penyerang berusia 32 itu hanya tampil dari bangku cadangan. Gonzalo Higuain baru bermain pada menit 77 untuk menggantikan Paulo Dybala. Namun, hanya butuh enam menit baginya untuk mencatatkan nama di papan skor.

Maurizio Sarri jelas senang melihat nama Gonzalo Higuain tercatat sebagai salah satu penyumbang gol. Menurutnya, gol tersebut menandai kembalinya seorang penyerang tajam setelah terakhir kali menyumbang gol pada Januari 2020. Pria berusia 61 tahun itu yakin, Gonzalo Higuain bakal berperan penting pada fase akhir musim ini.

โ€œHiguain harus melewati waktu yang sulit dalam kehidupan pribadinya. Pandemi Covid-19 begitu memukul mentalnya. Sekarang, dia sudah pulih dan saya senang Higuain sudah menemukan dirinya lagi. Dia pasti akan memberikan banyak kontribusi buat kami di fase akhir musim ini,โ€ ujar Maurizio Sarri, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/6/2020).

Nasib Gonzalo Higuain memang sedikit rumit di Liga Italia 2019-2020. Penyerang kelahiran Prancis itu hanya 17 kali turun sebagai starter dari 23 kesempatan tampil di liga. Meski begitu, mantan penyerang Real Madrid tersebut tetap mampu menyarangkan enam gol dan memberikan empat assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini