Share

Legenda Persija Jadi Idola Maman Abdurrahman

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 49 2236372 legenda-persija-jadi-idola-maman-abdurrahman-UEYIcs9Fda.jpg Maman Abdurrahman. (Foto/Persija)

JAKARTA – Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyanjung legenda Macan Kemayoran –julukan Persija, Nur Alim. Menurut Maman, Nur Alim adalah pemain yang tangguh dan tenang di lini pertahanan. Dia menyebut Nur Alim lihai dalam mengatur rekan-rekannya agar tetap solid.

Nur Alim bermain bersama Persija pada 1996-2002. Pada 2001, dia memimpin rekan-rekannya untuk membwa Persija juara Liga Indonesia. Maman mengatakan Nur Alim bek yang tangguh dan disiplin di lini pertahanan.

“Tentunya banyak pemain lokal bagus di lini belakang. Namun saya sudah sejak lama mengidolakan legenda hidup Persija dan salah satu pemain kesayangan Jakmania, Nur Alim. Sebagai pemain belakang, Nur Alim, punya postur tubuh dan ketenangan yang bagus,” ujar Maman melansir laman Persija, Kamis (25/6/2020).

Foto/Persija

Baca juga: Gunung dan Pantai Jadi Tempat Latihan Osvaldo Haay

Dia melanjutkan, Nur Alim tidak hanya piawai menjaga pertahanan tim. Nur Alim, kata Maman, juga pintar dalam membaca permainan lawan-lawannya.

“Tidak hanya itu ia juga piawai membaca permainan lawan. Dan terakhir sebagai pemain belakang ia memiliki kemampuan mengomandoi teman-temannya untuk tampil solid,” kata Maman.

Sementara itu untuk pemain luar negeri, Maman, yang pernah menjadi pemain terbaik Liga Indonesia 2006 sangat mengidolai bek-bek asal Italia. Pemain berusia 38 tahun ini sangat menyukai bek-bek Italia di era 2000-an.

“Saya untuk luar saya suka bek asal Italia. Terutama zaman-zamannya Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro maupun Paolo Maldini. Dari keseluruhan itulah saya jadi punya pegangan untuk menjadi seorang pemain belakang yang baik,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini