Share

Gunung dan Pantai Jadi Tempat Latihan Osvaldo Haay

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 49 2235219 gunung-dan-pantai-jadi-tempat-latihan-osvaldo-haay-5sqhME6fwE.jpg Osvaldo Haay. (Foto/Persija)

JAKARTA โ€“ Penyerang anyar Persija Jakarta, Osvaldo Haay, mengungkapkan lokasi latihan dirinya semenjak pandemi Virus Corona. Sebagaimana diketahui, dampak Virus Corona telah membuat PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 sejak pertengahan Maret 2020 dan berdampak pada klub sepakbola untuk melakukan latihan.

Meski libur latihan, Osvaldo yang datang ke Persija pada awal musim Liga 1 2020, tetap latihan. Ia melakukannya secara mandiri. Meski latihan mandiri, pemain asal Papua ini tidak sembarangan berlatih. Ia mengaku tetap mengikuti materi yang diberikan tim pelatih Macan Kemayoran.

Foto/PSSI

Baca juga:ย 'Semeter Kotor' Jadi Alasan Riko Simanjuntak Pilih Messi ketimbang Ronaldo

Osvaldo berlatih di kampung halamannya, Jayapura, Papua. Pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 itu berlatih secara mandiri dengan disiplin setiap pagi dan sore hari. Ia mengungkapkan bahwa ia menggunakan alam Papua sebagai lokasi latihan agar staminanya tidak kendur.

โ€œSaya rutin berolahraga pagi dan sore. Pada pagi hari sering ke Pantai Hamadi untuk joging dan menjaga stamina. Saya juga berlatih core untuk penguatan otot,โ€ ujar Osvaldo menyitir dari laman Persija, Selasa (23/6/2020).

Osvaldo menambahkan, menu latihan pada sore hari tidak jauh berbeda dengan latihan di pagi hari. Ia tetap memanfaatkan keindahan alam Papua untuk berolahraga. Ia bahkan mendaki gunung agar fisiknya tetap bugar. Pemain berusia 22 tahun ini merasa beruntung karena dirinya orang Papua. Hal itu karena saat latihan, ia bisa menikmati keindahan alam Papua.

โ€œKalau sore hari biasanya saya berolahraga bersama berolahraga dengan naik gunung. Saya beruntung karena alam Papua sangat indah dan dapat dimanfaatkan untuk berolahraga,โ€ ungkap Osvaldo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini