Bagi Zidane, Courtois Penting untuk Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 46 2236081 bagi-zidane-courtois-penting-untuk-madrid-j7j4aD2SPt.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Twitter Thibaut Courtois)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan penjaga gawangnya, yakni Thibaut Courtois. Bagi Zidane, Courtois adalah kiper yang penting untuk Los Blancos –julukan Madrid.

Pujian ini diutarakan Zidane usai Madrid bersua Sassuolo dalam pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019-2020. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB itu, Madrid diketahui sukses merebut poin penuh usai mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Thibaut Courtois

Dalam pertandingan tersebut, Courtois yang bermain sejak awal laga memang bisa tampil dengan apik. Ia bahkan sukses menjaga gawang Madrid agar tak kebobolan hingga akhir pertandingan. Alhasil, laga bisa diakhiri dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

BACA JUGA: Usai Madrid Kalahkan Mallorca, Zidane Tatap 7 Laga Tersisa La Liga Spanyol

Zidane pun mengakui bahwa Courtois sosok penting untuk Madrid. Mantan penjaga gawang Chelsesa itu dinilai sebagai kiper yang tajam. Berkat aksi apiknya di laga kontra Mallorca, Madrid pun kini kembali menghuni posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020.

"Ini bukan pertandingan pertama. Dia baik-baik saja, sama seperti orang lain. Dia terlihat tajam dalam bermain dengan bola, yang bagus untuk kami,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Kamis (25/6/2020).

“Kami harus terus maju. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Kami tahu betapa pentingnya setiap pemain dan Thibaut (Courtois) adalah penjaga gawang yang penting,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini