Share

Lini Depan Barcelona Tumpul, Setien: Tak Ada Kaitannya dengan Usia

Hendry Kurniawan, Okezone · Selasa 23 Juni 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 46 2235012 lini-depan-barcelona-tumpul-setien-tak-ada-kaitannya-dengan-usia-a14RNB6m0U.jpg Luis Suarez dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pada pertandingan melawan Sevilla dalam lanjutan jornada ke-30 Liga Spanyol 2019-2020, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0. Tak ayal, kondisi ini membuat lini serang Barca menjadi sorotan karena tidak mampu mencetak gol.

Dalam pertadingan tersebut, Pelatih Barca, Quique Setien, menurunkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Marthin Braithwaite sebagai tiga pemain depan. Messi dan Suarez telah berusia di atas 30 tahun. Sementara itu, Braithwaite berusia 29 tahun.

Baca juga: Barcelona vs Athletic Bilbao, Vidal: Ini Akan Jadi Laga Rumit

Martin Braithwaite

Menurut sejumlah pihak, lini serang Barca tak bisa produktif karena striker mereka sudah menua. Sehingga, mereka tak bisa terlalu banyak menjelejahi lapangan permainan. Akan tetapi, Setien tak setuju dengan pandangan tersebut. Justru sebaliknya, ia menilai penyerang yang tua mampu membaca permainan dengan lebih baik.

"Anda dapat berpikir bahwa dengan berlari, Anda bisa bermain lebih baik. Saya pikir sebaliknya, bahwa kadang-kadang Anda harus berhenti dan berpikir untuk bermain lebih baik,” ujar Setien, seperti dikutip dari Evening Standard, Selasa (23/6/2020).

β€œDalam pertandingan di Sevilla, kami memaksa mereka (pemain Sevilla) berada di daerah mereka hampir di sepanjang berlangsungnya laga. Saya tidak khawatir sama sekali tentang usia rata-rata, tetapi tentang apa yang kami lakukan di lapangan,” sambung Setien.

"Hal yang normal adalah bahwa ketika Anda lebih tua, Anda berpikir dan memutuskan dengan lebih baik. Ini bukan pertanyaan tentang seberapa banyak area lapangan yang bisa Anda jelajahi, tetapi tentang cara memperbaikinya dalam situasi tertentu. Dan itu berasal dari berpikir lebih baik, bukan berlari lebih banyak,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini