Josep Guardiola Siap Gantikan Posisi Maurizio Sarri di Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 51 2232166 josep-guardiola-siap-gantikan-posisi-maurizio-sarri-di-juventus-lJu1O7j06S.jpg Guardiola bisa tangani Juventus musim depan. (Foto: @OptaJoe)

TURIN – Nama Maurizio Sarri kencang diberitakan akan dipecat Juventus setelah si Nyonya Tua tumbang 2-4dari Napoli di final Coppa Italia, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Sarri dinilai gagal mengembangkan potensi Juventus semenjak mendarat di Stadion Allianz pada musim panas 2019.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Sarri dipecat akhir musim ini, siapa yang akan menangani Juventus musim depan? Nama Josep Guardiola santer diberitakan bakal melanjutkan karier bersama Juventus musim depan.

Josep Guardiola

Pelatih 49 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2021. Namun, Guardiola diragukan bertahan hingga kontraknya berakhir karena musim depan, The Citizens –julukan Man City– kemungkinan besar absen di kompetisi antarklub Eropa, imbas larangan tampil selama dua tahun dari UEFA.

BACA JUGA: Kalah dari Napoli, Masa Depan Maurizio Sarri Bersama Juventus Terancam?

Kegagalan Man City tampil di Liga Champions membuat Guardiola beprotensi angkat kaki dari Stadion Etihad. Dikenal sebagai pelatih ambisius, Guardiola diprediksi enggan menangani tim yang absen di Liga Champions.

 

Terlebih dari Liga Champions 2010-2011, Guardiola tak pernah lagi memenangkan trofi si Kuping Besar. Andai hengkang ke Juventus, peluang pelatih Spanyol memenangkan trofi Liga Champions sangat besar.

Sebab, skuad Juventus saat ini memiliki rasa lapar yang sangat tinggi, mengingat mereka terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 1995-1996. Selain itu, Juventus mempunyai Cristiano Ronaldo, pemain yang paling sering mengangkat trofi Liga Champions (lima kali), semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993. Karena itu, menarik menanti kelanjutan kabar di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini