Cristiano Ronaldo Mungkin Tinggalkan Juventus pada Akhir Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 47 2232420 cristiano-ronaldo-mungkin-tinggalkan-juventus-pada-akhir-musim-ini-U0tTOUCoa4.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

ORLANDO – Nani tidak pernah berhenti memantau karier mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sekarang sedang menjalani musim keduanya bersama raksasa Liga Italia, Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– diprediksi menjadi klub terakhir Ronaldo, mengingat umurnya sekarang telah menginjak 35 tahun.

Namun, Nani tidak berpikir demikian. Nani menyebut Cr7 –julukan Ronaldo– pernah menyatakan niatnya mengakhiri karier di Amerika. Nani juga tidak 100 persen yakin dengan ucapan Ronaldo, tetapi kemungkinan tetaplah ada menurutnya. Apalagi, Nani menilai Liga Amerika sudah cukup maju sekarang. Nani pun tengah meniti karier di Liga Amerika bersama Orlando City.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

“Beberapa tahun yang lalu, dia mengatakan kepada saya bahwa dia mungkin akan berakhir di Amerika. Ini bukan 100% tetapi mungkin. Ada kemungkinan. Ini adalah liga yang hebat,” ujar Nani, menyadur dari Sportskeeda, Kamis (18/6/2020).

BACA JUGA: Harta Jadi Salah Satu Alasan Ronaldo Belum Nikahi Georgina Rodriguez

Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 30 Juni 2022. Kendati demikian, peluang Ronaldo angkat kaki dari Allianz Stadium tetaplah ada. Apalagi, prestasi Ronaldo di Juventus tidaklah begitu mentereng. Sejak datang pada bursa transfer musim dingin 2018, Ronaldo baru meraih dua trofi.

 

Pemain berpaspor Portugal itu bahkan baru saja kalah dari Napoli di final Coppa Italia 2019-2020. Juventus yang lebih mendominasi permainan gagal memanfaatkan peluang. Sementara itu, Napoli bertahan dengan baik sehingga bisa memaksa pertandingan diakhiri lewat adu penalti.

Sebanyak dua penendang Juventus gagal melakukan tugasnya, sehingga Ronaldo dan kawan-kawan kalah 2-4 dari Napoli. Kekalahan itu membuat impian Juventus raih treble winner pada musim ini pupus. Jika kegagalan Juventus terus berlanjut, Ronaldo mungkin hengkang sebelum kontraknya habis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini