Barcelona vs Leganes, Setien Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 46 2230651 barcelona-vs-leganes-setien-bakal-lakukan-rotasi-pemain-s6O5GGbAfY.jpeg Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien memastikan timnya bakal melakukan rotasi besar-besaran saat menghadapi Leganes di laga pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020 pada Rabu 17 Juni 2020 dini hari WIB. Rotasi pemain itu ia lakukan demi menghindari kelelahan yang bisa saja menerpa Lionel Messi dan kawan-kawan.

Seperti yang diketahui, ditundanya La Liga Spanyol 2019-2020 pada Maret 2020 kemarin telah membuat kompetisi yang sekarang memiliki jadwal yang sangat ketat. Bayangkan, Barcelona baru bermain melawan Real Mallorca pada Minggu 14 Juni 2020, namun Rabunya mereka harus bertanding lagi menghadapi Leganes.

Baca Juga: Messi Akan Bantu Lautaro Jadi Lebih Baik di Barcelona

Para pemain Barcelona

Jadi, Barcelona hanya memiliki dua hari untuk beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum melawan Leganes. Tipisnya waktu beristirahat itulah yang menjadi pikiran utama Setien dan karenanya ia memilih akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Leganes.

Bagi Setien, stamina para pemain Barcelona benar-benar sangatlah penting. Ia tak mau para pemainnya kekalahan sehingga mempengaruhi kualitas permainan tim berjuluk Blaugrana tersebut. Jadi, rotasi pemain memang adalah jalan keluar terbaik agar para pemainnya bisa sedikit mendapatkan waktu istirahat.

“Idenya adalah untuk membuat perubahan dan akan ada pergantian pemain saat pertandingan berlangsung. Kami masih akan melihat bagaimana kelelahan dapat mempengaruhi pemain kami,” ungkap Setien, dikutip dari Marca, Selasa (16/6/2020).

“Jadi, untuk sekarang ini kami akan melihat bagaimana kompetisi berkembang dan bagaimana para pemain pulih dari usaha yang sudah mereka lakukan. Tentu kami harus menghindari potensi cedera dan memastikan para pemain tiba di pertandingan dengan keadaan bugar,” pungkas pelatih berusia 61 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini