Kehadiran Cristiano Ronaldo Bikin Skuad Juventus Tampil Penuh Motivasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 47 2230210 kehadiran-cristiano-ronaldo-bikin-skuad-juventus-tampil-penuh-motivasi-QUxS89OOCW.jpg Cristiano Ronaldo fokus berlatih bersama Juventus. (Foto: @cristiano)

TURIN – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menyebut peran besar yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo semenjak tiba di Stadion Allianz pada bursa transfer musim panas 2018. Chiellini menilai kehadiran Ronaldo membuat skuad Juventus tampil lebih termotivasi di setiap pertandingan yang mereka jalani.

Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 seharga 100 juta euro (Rp1,59 triliun). Meski saat itu sudah berusia 33 tahun, manajemen Juventus tidak segan mengeluarkan uang banyak untuk mendaratkan pemain berpaspor Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo

Hal itu karena Juventus membutuhkan pemain dengan level setinggi Ronaldo. Sekadar informasi, Juventus membutuhkan pemain yang dapat membantu mereka menjuarai Liga Champions, kompetisi yang terakhir kali mereka menangkan pada 1995-1996.

Soal menjuarai Liga Champions, jangan ragukan pengalaman Cristiano Ronaldo. Di sepanjang karier sepakbolanya, Ronaldo tercatat memenangkan lima trofi Liga Champions. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang pemain lain, semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993.

BACA JUGA: Koleksi Gol Messi dan Cristiano Ronaldo Seimbang, Berapa Jumlahnya?

Di musim pertama membela Juventus, Ronaldo gagal mengantarkan Bianconeri –julukan Juventus– sebagai yang terbaik di Liga Champions (2018-2019). Saat itu, langkah Juventus terhenti di perempatfinal setelah kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam. Meski begitu Ronaldo masih mempunyai peluang meraih trofi si Kuping Besar musim ini.

 

Sebab, Juventus bakal lolos ke perempatfinal andai menang dengan selisih dua gol saat menjamu Lyon di leg II babak 16 besar Liga Champions. Sekadar informasi pada leg I 16 besar, Juventus tumbang 0-1 dari Les Gones –julukan Lyon.

“Cristiano (Ronaldo) memberi kami dorongan besar agar kami tampil lebih baik lagi. Ia berada di level yang berbeda. Bermain bersama Cristiano Ronaldo membuat kami tampil jauh lebih optimal,” kata Chiellini mengutip dari Sportskeeda, Senin (15/6/2020).

Musim ini Ronaldo juga menunjukkan perannya bersama Juventus. Ronaldo tercatat sebagai top skor sementara Juventus dengan koleksi 25 gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini