Madrid vs Eibar, Marcelo Selebrasi Berlutut untuk Dukung Kampanye Black Lives Matter

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230009 madrid-vs-eibar-marcelo-selebrasi-berlutut-untuk-dukung-kampanye-black-lives-matter-drlRlo7JtY.jpeg Marcelo lakukan selebrasi berlutuh untuk dukung perlawanan terhadap rasisme. (Foto: Twitter La Liga)

MADRID Real Madrid berhasil memetik kemenangan saat menjamu SD Eibar di laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020 pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Madrid tepatnya mampu menghajar Eibar dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano tersebut.

Tiga gol Madrid disumbangkan oleh Toni Kroos di menit keempat, lalu Sergio Ramos pada menit 30, dan Marcelo Vieira di menit 37. Wajar ceria pun tampak sangat terlihat dari para pemain Madrid ketiga gol tercipta di laga tersebut.

Baca Juga: Madrid vs Eibar, Los Blancos Hajar Tim Tamu 3-1

Selebrasi Marceloa dukung gerakan Black Lives Matter

Akan tetapi, ada satu selebrasi yang menarik dari tiga gol Madrid di laga tersebut. Tepatnya selebrasi yang dilakukan Marcelo karena pemain asal Brasil itu melakukan gaya gol kemenangannya dengan sambil berlutut dan mengangkat satu tangannya.

Gerakan yang dilakukan Marcelo itu jelas adalah sebuah gestur untuk mendukung gerakan Black Lives Matter atau sebuah kampanye melawan rasisme terhadap ras kulit hitam. Seperti yang diketahui, dalam beberapa pekan terakhir di berbagai belahan dunia, khususnya di Amerika Serikat, gerakan Black Lives Matter sedang ramai-ramainya.

Semua itu bermula dari terbunuhnya satu orang ras kulit hitam bernama George Floyd dikarenakan terbunuh oleh polisi Amerika Serikat. Tewasnya Flyod membuat semua orang geram hingga akhirnya banyak pergerakan untuk mendukung Black Lives Matter.

Marcelo pun sangat mendukung perlawanan terhadap perbuatan rasisme. Apalagi, di dunia sepakbola rasisme masih sering tedengar. Banyak pesepakbola kulit hitam yang mendapatkan ejekan dari penonton ketika laga sedang berlangsung. Mungkin karena itu gol yang diciptkan Marcelo ia persembahkan untuk para pendukung Black Lives Matter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini