Madrid vs Eibar, Los Blancos Hajar Tim Tamu 3-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230001 madrid-vs-eibar-los-blancos-hajar-tim-tamu-3-1-iFGInr9YjS.jpeg Suasana laga Madrid vs Eibar. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Real Madrid tampil menggila di laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020 saat menghadapi Eibar, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Hal itu dikarenakan Los Blancos –julukan Madrid– berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor cukup meyakinkan, yakni 3-1. Dengan kemenangan itu, maka jarak Madrid dengan Barcelona yang berada di urutan pertama klasemen sementara kembali terpaut dua poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid memang tampaknya tak mengalami kendala sama sekali sejak laga baru dimulai. Mereka mampu memperlihatkan permainan terbaiknya semenjak peluit pertandingan dibunyikan.

Maka tak heran jika laga baru berjalan empat menit Madrid langsung unggul berkat aksi apik dari Toni Kroos. Skor 1-0 itu pun tak bertahan lama karena 26 menit setelahnya Los Blancos –julukan Madrid– berhasil menggandakan keunggulan mereka.

Kali ini giliran sang kapten, Ramos yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek Madrid itu berhasil memasukkan bola ke gawang Eibar karena mendapatkan umpan dari Eden Hazard yang sebenarnya bisa saja langsung menendang ke gawang lantaran sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, yakni, Marko Dmitrovic.

Suasana laga Madrid vs Eibar

Akan tetapi, Hazard justru mengambil pilihan mengoper Ramos yang memang berdiri bebas di depan gawang Eibar. Karena itulah Ramos akhirnya bisa membuat kedudukan Madrid menjadi 2-0 atas Eibar.

Tak puas dengan skor tersebut, Madrid kembali mencetak gol di menit ke-37. Marcelo Vieira menjadi pemain Madrid ketiga yang mencetak gol ke gawang Eibar di laga tersebut. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta dan babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Madrid atas Eibar.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Eibar sedikit mengubah gaya bermainnya. Sementara Madrid yang sudah unggul besar mencoba untuk mempertahankan keunggulannya tersebut dengan bermain sedikit bertahan.

Karena perubahan gaya bermain itu, Eibar berhasil bermain menyerang dan menciptakan satu gol ketika laga memasuki menit ke-60. Adalah Pedro Bigas yang berhasil menggagalkan clean sheet Thibaut Courtois di laga tersebut.

Setelah gol Bigas itu, Eibar kembali bermain menyerang. Beberapa kali lini pertahanan Madrid terdesak. Beruntung, Courtois bermain baik dan tak melakukan blunder lagi seperti yang terjadi di proses gol Bigas pada menit ke-60 sebelumnya.

Ketika tempo permainan dimiliki Eibar, Madrid benar-benar kesulitan untuk membendung serangan tim tamu. Namun, lagi-lagi Ramos dan kawan-kawan berhasil mengatasi itu semau dan membuat skor tak berubah,

Ya, skor 3-1 akhirnya tak berubah hingga laga usai. Dengan begitu, Madrid keluar sebagai pemenang atas Eibar dan berhak membawa pulang tiga poin dari Stadion Alfredo Di Stefano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini