Juventus vs AC Milan: Bianconeri Tembus Partai Final Coppa Italia 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 47 2229303 juventus-vs-ac-milan-bianconeri-tembus-partai-final-coppa-italia-2019-2020-azKKjWANPK.jpg Juventus vs AC Milan (Foto: Media AC Milan)

TURIN – Juventus berhasil melaju ke partai final Coppa Italia 2019-2020 setelah bermain imbang dengan skor 0-0 kontra AC Milan dalam lanjutan leg kedua babak semifinal. Agregat pertandingan ini sejatinya adalah 1-1, namun Juventus unggul agresivitas gol tandang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Juventus langsung tampil menekan begitu pertandingan dimulai. Alex Sandro melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan umpan kepada Douglas Costa. Nama kedua kemudian langsung melanjutkannya dengan tembakan ke arah gawang. Akan tetapi, bola masih melebar dari gawang Milan.

Pada menit ke-16 Juve mendapat hadiah penalti setelah Andrea Conti melakukan handball di kotak terlarang. Akan tetapi, Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakan Ronaldo membentur tiang gawang dan segera diamankan oleh pemain Milan.

Juventus vs AC Milan

Kendati demikian, tak lama setelah itu Milan kembali mendapat petaka. Kali ini penyerang Milan, Ante Rebic, mendapat kartu merah dari wasit. Pasalnya, Rebic mengangkat kaki terlalu tinggi saat mencoba mengambil bola sehingga mengenai bek Juve, Danilo. Tanpa ampun, wasit pun mengusir Rebic dari lapangan.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan Juve untuk mengeksploitasi wilayah lapangan permainan yang ditempati Milan. Akan tetapi, untuk mencetak gol adalah cerita yang berbeda. Sebab, Milan bertahan dengan sangat solid. Sepakan yang dilepaskan Ronaldo pada menit ke-22 pun belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-41 Juve masih terus menekan Milan. Kali ini Ronaldo melakukan kerja sama apik dengan Paulo Dybala sebelum melayangkan tendangan ke sudut kiri bawah. Meski begitu, laju si kulit bundar masih bisa dibendung oleh Gianluigi Donnarumma. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua:

Di awal-awal babak kedua Milan melancarkan serangan mendadak, tepatnya di menit ke-48. Giacomo Bonaventura menyisir sisi kanan lapangan dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Juventus. Si kulit bundar pun disambut dengan sundulan Hakan Calhanoglu. Sayangnya, bola masih melebar ke sisi kiri gawang Juve.

Pada menit ke-56, Juve melancarkan serangan cepat ke wilayah pertahanan Milan yang cukup terbuka. Ronaldo berusaha mengejar bola yang diumpan oleh rekan setimnya. Meski begitu, Alessio Romagnoli berhasil mendaului CR7 dan memutus serangan Bianconeri tersebut.

Juve hampir saja mencetak gol di menit ke-81. Berawal dari kesalahan yang dilakukan Simon Kjaer dalam mengantisipasi bola, Dybala langsung mengambil kesempatan tersebut dan melepaskan tendangan langsung. Beruntung bagi Milan memiliki Donnarumma yang tanggap membendung datangnya bola.

Di pengujung pertandingan, Milan mencoba lebih giat menekan Juve. Mereka memasukkan Diego Laxalt dan Saelemaekers untuk menambah daya serang. Sayangnya, hal itu tak membuahkan hasil. Karena sampai wasit meniup peluit panjang skor kacamata tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, Juve pun melaju ke partai final lantaran unggul gol tandang.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala, Ronaldo

AC Milan: G Donnarumma: Conti, Kjaer, Romagnoli, Calabria; Kessie, Bennacer; Paqueta, Calhanoglu, Bonaventura; Rebic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini