Share

Ingin Main di Liga Inggris, Corentin Tolisso Kirim Kode Merapat ke Arsenal?

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 12 Juni 2020 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 51 2228625 ingin-main-di-liga-inggris-corentin-tolisso-kirim-kode-merapat-ke-arsenal-f6OpZh8UIY.jpg Corentin Tolisso (Foto: CorentinTolisso)

MUNICH – Sebuah kabar baik didapat Arsenal dalam upaya mereka merekrut gelandang kreatif milik Bayern Munich, yakni Corentin Tolisso. Pasalnya, Tolisso mengakui bahwa dirinya memang menaruh minat untuk bisa melanjutkan karier di Liga Inggris suatu saat nanti.

Sebagaimana diketahui, Tolisso sendiri resmi bergabung dengan Bayern pada musim panas 2017. Manajemen Die Roten –julukan Bayern– berhasil merekrutnya dari Olympique Lyon dengan mahar sebesar 41 juta euro atau Rp708 miliar.

Corentin Tolisso

Sejak menjalani laga debut hingga kini, Tolisso pun langsung menjadi andalan di lini tengah Bayern. Bahkan pada musim 2019-2020, Tolisso dipercaya bermain sebanyak 24 pertandingan dengan sumbangan tiga gol serta lima assist-nya untuk Bayern.

Baca Juga: Arsenal Masih Berharap Aubameyang Tanda Tangani Kontrak Baru

Performa impresif itulah yang membuat Arsenal jatuh hati dengan kemampuan yang dimiliki oleh Tolisso. Terlebih, Arsenal sendiri memang butuh tambahan amunisi di lini tengahnya, setelah muncul kabar bahwa Dani Ceballos enggan memperpanjang durasi peminjamannya bersama tim asal London Utara itu.

Demi rencana memboyong Tolisso menjadi kenyataan, Arsenal pun kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 55 juta euro atau sekira Rp950 miliar yang akan mereka tawarkan kepada pihak Bayern agar mau melepas sang gelandang andalan.

Peluang Arsenal sendiri untuk bisa mendapatkan jasa Tolisso di bursa transfer musim panas 2020 terbilang sangat besar. Sebab Tolisso sendiri mengaku ingin melanjutkan karier di Liga Inggris. Bahkan gelandang asal Prancis itu tak segan menyebut Arsenal sebagai klub Liga Inggris idolanya.

“Saya sangat menyukai Liga Inggris, dan saya rasa saya cocok bermain di kompetisi tersebut. Ada beberapa klub yang menjadi impian saya seperti Real Madrid atau Barcelona. Untuk tim asal Inggris, saya suka Arsenal,” ungap Tolisso, seperti disadur dari Kicker, Jumat (12/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini