Share

Pelatih Persib Tak Sabar Pimpin Latihan Wander Luiz dan Kawan-Kawan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 49 2228893 pelatih-persib-tak-sabar-pimpin-latihan-wander-luiz-dan-kawan-kawan-bjJvezEFkJ.jpg Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K))

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tak sabar kembali memimpin sesi latihan Wander Luiz dan kawan-kawan. Robert mengaku ketika klub sudah diizinkan menggelar latihan, pelatih berpaspor Belanda itu akan meminta Febri Hariyadi serta kolega berlatih ball feeling (sentuhan bola).

Sejak akhir Maret 2020, seluruh pemain Persib berlatih di rumah masing-masing imbas pandemi virus corona. Geoffrey Castillion dan kawan-kawan intens berlatih di rumah masing-masing, namun mereka lebih banyak melatih kekuatan fisik, tidak dengan bola. Karena itu, Robert khawatir para pemain Persib kehilangan sentuhan bola ketika nantinya diizinkan kembali berlatih bersama-sama.

Robert Rene

(Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib Bandung. Foto: Persib.co.id)

“Jadi kita sudah tak sabar untuk kembali bermain sepakbola. Jika nanti sudah memungkinkan, kita bisa memulainya dengan membagi kelompok dan bermain tanpa kontak fisik untuk menjaga ball feeling,” kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (12/6/2020).

BACA JUGA: Saran Omid Nazari agar Liga 1 2020 Berlanjut Kembali

Persib merupakan satu dari sekian klub yang meminta Liga 1 2020 dilanjutkan. Permintaan Persib kemungkinan besar dikabulkan PSSI, namun dengan perubahan format. Sekadar informasi, dalam rapat virtual yang diadakan PSSI dengan 18 petinggi klub Liga 1 2020, mereka sepakat kompetisi dilanjutkan dengan perubahan format.

 

Nantinya, kompetisi bergulir dari September-Desember 2020, sistem degradasi dihapuskan dan seluruh pertandingan difokuskan di Pulau Jawa. Meski begitu, keputusan hal di atas belumlah final.

Rencananya pada Sabtu 13 Juni 2020, Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan mengadakan rapat untuk menentukan kelanjutan kompetisi. Setelah 13 Juni 2020 barulah diketahui ke mana arah kompetisi sepakbola Tanah Air.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini