Hadapi Dortmund, Pelatih Fortuna Dusseldorf Optimis Tuai Hasil Manis

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 48 2228919 hadapi-dortmund-pelatih-fortuna-dusseldorf-optimis-tuai-hasil-manis-EDXg96DNBo.jpg Fortuna Dusseldorf. (Foto: Twitter Fortuna Dusseldorf)

DUSSELDORF – Pelatih Fortuna Dusseldorf, Uwe Rosler, menatap optimis laga kontra Borussia Dortmund dalam pekan ke-31 Liga Jerman 2019-2020. Ia yakin timnya masih memiliki kans untuk memetik hasil manis dalam pertemuan melawan Dortmund.

Pada pekan ke-31 Liga Jerman, Dusseldorf memang akan menghadapi lawan yang berat, yakni tim yang tengah menempati urutan kedua di klasemen sementara, Dortmund. Laga tersebut akan tersaji di markas Dusseldorf, Merkur Spiel-Arena, pada Sabtu 13 Juni 2020 malam WIB.

Fortuna Dusseldorf

Meski lawan yang dihadapi memiliki kualitas baik, Rosler tetap yakin timnya bisa menuai hasil manis. Sebab, mereka telah beberapa kali berhasil memetik kemenangan saat menghadapi Die Borussen –julukan Dortmund.

BACA JUGA: Zorc Minta Dortmund Tetap Fokus Jalani 4 Laga Tersisa di Liga Jerman

Salah satunya terjadi pada gelaran Liga Jerman 2018-2019. Kala itu, Dusseldorf yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 2-1. Baginya, hasil ini bisa menjadi gambaran bahwa peluang memetik kemenangan atas Dortmund tetap terbuka lebar.

 “Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan pada Sabtu. Saya tidak tertarik pada sisa hari pertandingan, saat ini hanya pertandingan melawan Borussia Dortmund yang diperhitungkan,” ujar Rosler, sebagaimana dikutip dari laman resmi Dusseldorf, Jumat (12/6/2020).

“Kami memiliki keyakinan bisa mendapat sesuatu pada Sabtu. Tahun lalu, tim mengalahkan Dortmund di rumah ketika dia memimpin klasemen. Itu saja menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk mencetak gol pada Sabtu,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini